Virus Corona Bikin Peluncuran Patch Note 0.17.0 PUBG Mobile Tertunda

Virus Corona Bikin Peluncuran Patch Note 0.17.0 PUBG Mobile Tertunda

Ada dampak yang dirasakan industri Esports karena penyebaran virus corona, yang hingga saat ini belum teratasi dan sudah memakan banyak korban, di mana Tencent salah satunya. Akibat dari masalah itu, bikin peluncuran patch note 0.17.0 untuk PUBG Mobile tertunda.

Penundaan itu terjadi karena pengembangan untuk pembaruan patch note terbarunya masih belum tuntas, mengingat markas Tencent berlokasi di kota Shenzhen, Tiongkok, dan di sana merupakan titik ditemukan banyak kasus paparan corona.

Diketahui, kabar ini pertama kali disebarkan oleh seprang YouTuber PUBG Mobile yang langganan memberikan prediksi terkait salah satu game bergenre battle royale ini, dia dikenal sebagai LuckyMan, mengklaim telah mendapatkan sebuah pesan tentang penundaan patch note terbaru game.

“Kami sudah bersiap-siap untuk merilis 0.17.0 sejak versi 0.16.5 diluncurkan. Namun karena virus corona yang saat ini telah menjadi masalah internasional membuat pengembangan dari update tersebut sedikit terganggu,” kata Tencent dalam pernyataan resminya, seperti disebarkan oleh LuckyMan.

Peluncuran Patch Note 0.17.0 PUBG Mobile Tertunda

Pihak Tencent Games menjelaskan bahwa mereka akan menunda update PUBG Mobile 0.17.0 tersebut sampai bulan Maret mendatang. Awalnya mereka merencanakan pembaruan ini untuk dirilis pada akhir bulan Februari 2020.

Sebelumnya, Tencent juga sudah mengalami dampak dari virus ini, server mereka sempat down di Tiongkok, hal itu sebabkan oleh melonjaknya pemain yang memasuki gameplay secara pesat. Kejadian ini dipengaruhi oleh keengganan penduduk setempat untuk keluar rumah sebagai antisipasi merebaknya virus corona, sehingga mereka lebih memilih untuk bermain game.

Tetapi, PUBG Mobile bukan satu-satunya game yang melonjak popularitas pada waktu itu. Game strategi asal Inggris Plague Inc turut menjadi game yang paling banyak diunduh di Tiongkok karena penggambaran suramnya manusia di seluruh dunia terinfeksi sebuah virus mematikan.

Dan belum lama ini, PUBG Corporation sempat mengumumkan bahwa mereka terpaksa menunda turnamen PUBG Global Series di Berlin karena virus penyebaran tersebut.

Leave a Reply