Turnamen FIFA eClub World Cup 2020 Dijuarai Complexity Gaming

Turnamen FIFA eClub World Cup 2020 Dijuarai Complexity Gaming

Turnamen FIFA eClub World Cup 2020 yang diselenggarakan di Milan, Italia, berlangsung selama dua hari mulai tanggal 7 sampai 9 Februari 2020 silam. Dan Complexity Gaming keluar sebagai juara setelah di partai final mengalahkan tim besutan Gareth Bale yakni Ellevens.

Rintangan yang dihadapi Complexity Gaming tentu bukan perkara mudah ketika menjuarai kompetisi hasil kerjasama EA Sports dengan FIFA ini, dan kekompakan ‘COL Joksan’ dan ‘COL MaXe vip’ tidak bisa dilepaskan dari kesuksesan mereka.

Bergabung di grup D, Complexity Gaming tampil memukau dengan 3 menang, 1 imbang, dan 1 kekalahan. Mereka hanya tumbang satu kali oleh tim FUTWIZ, dua laga imbang didapat dari pertandingan antara Manchester City, dan tiga kemenangan diperoleh saat bertemu R288, Sproting CP, DUX.

Akhirnya, berdasarkan rekam jejak mereka di fase grup, membawa Complexity Gaming menduduki posisi puncak dan di babak 16 besar hasilnya berhadapan dengan wakil Eropa, Mkers, dengan meraih kemenangan telak yaitu 6-0.

Complexity Gaming kemudian bertanding dengan NEO dan menang lagi dengan skor akhir 5-2, setelah menyingkirkan Mkers. Kemudian, di babak semifinal, mereka melawan AS Roma dan kemenangan dengan skor 4-1 lagi-lagi berhasil didapatkan.

Masuk ke babak final, Complexity Gaming harus melawan Ellevens, lawannya kali ini cukup tangguh saat fase grup dengan raihan posisi ketiga di grup B. Namun, tidak bisa juga membendung perlawanan sang juara, pertandingan ini berakhir dengan skot 3-6 untuk kemenangan Complexity.

Sebagai juara, Complexity Gaming berhak atas hadiah senilai $40.000 atau kurang lebih Rp.547 Juta, serta masing-masing pemain, Joksan dan MaXe, mendapatkan 2000 Global Series Point, sebuah jalan menuju FIFA eWorld Cup 2020.

Setelah ajang ini, FIFA dan EA kembali menggelar turnamen bertajuk eNations Cup 2020 di Kopenhagen, Denmark. Lalu, ada juga turnamen eChampions League 2020. Dan di Indonesia ada turnamen FIFA 20 dan eFootball PES 2020 Big League Season 2 yang diselenggarakan Indonesia Gaming League (IGL).

Ikuti perkembangan turnamen IGL Big League Season 2 dengan total hadiah Rp. 260 Juta lewat aplikasi resmi IGL yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Kemudian, pantau terus kabar lebih lanjut kompetisi ini di akun Instagram IGL.

Leave a Reply