Tips dan Trik Hero Mage Cecilion di Mobile Legends

Tips dan Trik Hero Mage Cecilion di Mobile Legends

Moonton bakal meluncurkan hero mage terbaru yakni Cecilion, Embrace of Night, ke dalam Mobile Legends: Bang Bang. Sekarang, kekasih Carmilla ini sudah diluncurkan ke dalam game dan siap menunjukkan kemampuannya.

Cecilion sendiri adalah hero dengan spesialisai Burst Damage jarak jauh dan mampu menghasilkan Crowd Control (CC) yang luar biasa dalam teamfight. Kalau kalian ingin selangkah lebih maju dari lainnya ketika menggunakan hero ini, keputusan yang tepat membaca sampai tuntas artikel kali ini.

Simak lebih dalam tentang hero baru ini, mulai dari skill, rekomendasi equipment, battle spell, rekomendasi emblem, interaksi hero, hingga tips dan triknya. Semoga saja kalian menjadi top global bersama Cecilion.

Skill

Pasifnya: Overflowing, di mana Cecilion akan meningkatkan Max Mana-nya sebanyak 10 setiap kali Skill-nya mengenai target lawan. Efek ini akan Cooldown dalam 1 detik. Cecilion memiliki Max Mana dan kecepatan Mana Regen yang lebih tinggi, dan Damage Skill-nya berskala dengan Max Mana-nya.

Dengan Skill ini, kekuatan Cecilion dikumpulkan dengan setiap Attack. Dengan Mana yang telah cukup dkumpulkan, dia dapat melakukan Poke dengan Skill pertamanya secara terus-menerus.

Skill 1: Bat Impact, Cecilion memerintahkan seekor kelelawar raksasa untuk menyerang ke arah yang ditentukan, memberikan 110-260 Magic Damage kepada lawan di jalurnya. Kelelawar raksasa tersebut akan tetap berada di tempat tujuannya dan kembali melakukan serangan, memberikan 220-520 Magic Damage kepada lawan dan mengaktifkan Overflowing sebanyak 1 kali.

Setelah menggunakan Skill ini, Cecilion meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 30% selama 1 detik. Dalam 6 detik, setiap kali Cecilion menggunakan Skill ini, penggunaan Mana akan meningkat sebanyak 1.8 kali lipat (maksimal sebanyak 4 kali lipat).

Cooldown Skill ini sangat singkat dan Damage yang dihasilkan sangat tinggi. Namun, karena penggunaan Mana yang berlipat ganda, pada Early Game hingga Mid Game, mohon memperhatikan Stack dan Mana kalian yang tersisa.

Sementara itu, gunakan Skill ini dengan tepat untuk meningkatkan Movement Speed Cecilion. Penggunaan yang tepat akan membuatnya dapat melarikan diri atau mengejar lawan dengan lebih mudah.

Skill 2: Sanguine Claws, Cecilion memanggil sepasang Claw dalam posisi yang telah ditentukan yang akan saling bergerak berhadapan, menyebabkan efek Slow kepada lawan yang berada di jalurnya. Setelah Delay singkat, Claw akan menarik lawan ke tengah, menyebabkan efek Immobilize kepada mereka selama 1 detik dan memberikan 200-300 Magic Damage.

Skill ini dapat menyebabkan efek Crowd Control yang kuat. Jika dikombinasikan dengan Skill 1-nya, Cecilion dapat memberikan Damage yang sangat besar dengan Combo Skill yang tepat.

Skill Ultimate: Bats Feast, Cecilion melepaskan kekuatan Blood Demon, meningkatkan Movement Speednya sebesar 60%, mendapatkan kekebalan terhadap efek Slow. Sementara itu, dia menembakkan 40 bolts of blood energy ke musuh di dekatnya, masing-masing memberikan 30-40 Magic Damage dan memperlambat mereka sebesar 3% (hingga 30%) untuk 1 detik. Serangan yang mengenai musuh memulihkan HP Cecilion.

Skill ini sangat kuat. Ketika mengejar lawan, Cecilion dapat menggunakannya untuk menyebabkan efek Slow kepada lawan secara efektif dan juga memberikan Damage tambahan. Selain itu, Cecilion dapat melarikan diri dari keadaan genting dengan Skill ini, berkat efek Lifesteal dan Movement Speed tambahan yang diberikan.

Duet Skill: Moonlit Waltz, ketika Carmilla berada di dekatnya, Cecilion dapat mengubahnya menjadi Vermeil Shadow yang memasukinya, dan melindunginya dari Damage. Carmilla juga dapat memilih posisi yang tepat untuk keluar dari Cecilion dan berlalri ke arah lawan ketika dia melompat keluar.

Ketika sepasang kekasih ini bertarung bersama, Cecilion dapat menggunakan Skiil ini untuk menciptakan area efek dan efek CC bersama Carmilla. Sementara itu, dia juga bisa menggunakan Skill ini untuk membantu Carmilla saat ingin melarikan diri.

Set Equipment dan Emblem

Rekomendasi Equipment untuk Cecilion antara lain Clock of Destiny, Demon Shoes, Lightning Truncheon, Concentrated Energy, Holy Crystal, dan Blood Wings. Berbicara tentang pemilihan Equipment, sementara memberikan Burst Damage, Cecilion, sebagai seorang Mage, juga menggunakan Mana yang sangat banyak.

Maka dari itu, opsi tadi sangat direkomendasikan sebagai Set Equipment, karena dapat membuat Cecilion memiliki durabilitas yang tinggi. Dan juga menjamin Mana serta Damage yang diberikan oleh Cecilion di Late Game.

Battle Spell

Dalam pemilihan Battle Spell, rekomendasinya yaitu Flameshot, sebab bisa membantunya untuk meningkatkan kemampuan Cecilion dalam menyebabkan efek CC dan mengeliminasi lawan-lawannya di Land of Dawn.

Emblem

Dari segi pemilihan Emblem, rekomendasi yang menarik yakni menggunakan Emblem Mage dengan turunan Mastery-Contract-Impure Rage. Set ini bisa meningkatkan durabilitas Cecilion secara drastis dan memperkuat Burst Damage yang dapat diberikan olehnya.

Interaksi Hero

Rekan satu tim terbaik Cecilion antara lain Carmilla, dan Diggie. Dia sendiri hero yang sangat pas untuk mengcounter X Borg, Eudora, dan Kimmy. Namun, sebagai Mage lemah saat berhadapan dengan Gusion, Wanwan, dan Silvanna.

Leave a Reply