Tips Bebas Corona untuk Para Gamer

Tips Bebas Corona untuk Para Gamer

Penyebaran virus corona yang sudah dirasakan ke seluruh dunia tidak bisa dipandang sebelah mata, terlebih Indonesia sendiri per 26 Maret kemarin dikonfirmasi sudah 893 orang yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Artinya, kalian khususnya para gamer harus meningkatkan kewaspadaan, mengingat angka korban bakal terus bertambah sebab sejauh ini tidak ada tanda-tanda wabah sudah bisa teratasi, dan ingat jangan pernah sedikitpun meremehkannya.

Atas dasar itulah, SBO tidak akan berhenti untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan, kalian harus tetap di rumah selama tidak ada kebutuhan mendesak yang mengharuskan kalian keluar rumah.

Mulailah dari diri kita masing-masing untuk memutuskan rantai penyebarannya, dengan menjaga kesehatan dan tidak keluar rumah, itu sudah membantu untuk meminimalkan potensi perluasan sebaran virus.

Sekarang, sedikitnya ada 4 tips yang bisa kalian implementasikan dirumah agar terbebas dari corona, untuk mengetahuinya silakan simakan uraian selanjtunya di bawah ini.

  1. Cuci Tangan dengan Benar dan Bersih

WHO dan Kementerian Kesehatan Indonesia telah menghimbau bahwa cuci tangan merupakan kegiatan yang efektif untuk mencegah kalian terpapar COVID-19, dan tetap harus dilakukan dengan benar dan yang terpenting cuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir.

Kemudian, gunakan sabun untuk mematikan kuman serta virus yang menempel, bersihkan keseluruhan tangan selama 20 detik, mulai dari telapak, punggung tangan, sela-sela jari dan ibu jari. Lalukan hal ini Cuci sesering mungkin, misalnya setelah atau sebelum memegang perangkat gaming.

  1. Bersihkan Secara Rutin Perangkat Gaming

Para gemer tentu punya intensitas tingga ketika berinteraksi dengan perangkat gamingnya, ingatlah perangkat kalian tidak 100% bersih sebab ada potensi berbagai macam bakteri atau virus yang menempel di sana.

Oleh sebabnya, bersihkan secara rutin perangkat gaming kalian supaya tangan atau bagian tubuh lainnya terjaga dari paparan virus yang menempel. Gunakan carian khusus pembersih atau tisu basah untuk membersihkannya.

  1. Gunakan Masker Jika Sedang Sakit

Salah satu wadah penyebaran virus Corona yakni melalui cairan tubuh yang dikeluarkan saat bersin dan batuk. Jika kalian sedang sakit, meskipun bukan terpapar virus, gunakan masker untuk menjaga agar orang lain tidak tertular.

Ketika memakainya, pastikan rapat dengan wajah. Jika ingin melepas masker, jangan menyentuh langsung bagian tengahnya, bukalah melalui pengaitnya dan segera buang ke tempat sampah.

  1. Jaga Imunitas Tubuh

Virus corona tidak mudah menular pada orang yang memiliki imunitas tinggi. Mulai sekarang, kalian terapkan gaya hidup sehat. Makan secara teratur dan bergizi termasuk mengkonsumsi vitamin, mandi dan bersihkan tubuh setiap hari, olahraga secukupnya, dan jangan begadang karena bermain game.

Leave a Reply