Timnas AOV Indonesia Raih Perak di SEA Games 2019

Timnas Mobile Legends Indonesia Masuk Grup B di Ajang SEA Games 2019

Ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, untuk cabang esport nomor Mobile Legends, pada Selasa 3 Desember 2019 kemarin, telah melakukan sesi pembagian grup. Dan hasilnya timnas dari Indonesia berada di Grup B.

Di grup B, timnas Mobile Legends Indonesia bersaing dengan Filipina, Laos, dan Thailand. Komposisi tersebut membuat empat punggawa EVOS yaitu Rekt (Gustian), Wann (Muhammad Ridwan), Oura (Eko Julianto), dan Donkey (Yurino Putra) serta tiga jagoan Onic Esports yakni Pyschoo (Teguh Iman Firdaus), Drian (Andriand Larsen), dan Antimage (Maxhill Leonardo) wajib bekerja keras.

Mereka harus waspada terhadap dua lawan yang layak mendapat atensi, adalah perwakilan dari Filipina dan Thailand. Mengingat hasil pertemuan terakhir pada turnamen jelang SEA Games 2019, timnas Indonesia terpaksa puas meraih medali perak, sementara Filipina menjadi jawara.

Kemudian, lima negara yang tergabung di Grup A antara lain Myanmar, Vietnam, Singapura, Kamboja, dan Malaysia yang disebut-sebut sebagai tim unggulan. Grup ini juga diklaim akan menghasilkan pertarungan seru di fase semifinal.

Hasil pembagian grup cabang espors nomor Mobile Legends SEA Games 2019:

Grup A :

1. Myanmar

2. Vietnam

3. Singapura

4. Malaysia

5. Kamboja

Grup B :

1. Filipina

2. Indonesia

3. Laos

4. Thailand

Gelaran SEA Games 2019 untuk cabang esport nomor Mobile Legends dijadwalkan melakukan sesi perjalanan menuju medali emas dalam tiga hari. Hari pertama berlangsung pada Kamis 5 Desember 2019, untuk menyelenggarakan kualifikasi Grup A dan Grup B. Panitia penyelenggara membuka pintu venue pada pukul 09.30 WIB.

Selanjutnya, pada 6 Desember 2019, bakal digelar tahap berikutnya ke jenjang semifinal. Babak semifinal 1 digelar pada pukul 15.15 WIB, dan babak semifinal 2 dilangsungkan pada hari yang sama pukul 17.30 WIB.

Sementara itu, babak final atau perebutan medali emas dijadwalkan berjalan pada hari Minggu 8 Desember 2019. Pertandingan puncak ini akan dimulai pada pukul 17.15 WIB.

Petarungan di SEA Games 2019, bagi kontingen Indonesia merupakan ujian bagi langkah mereka untuk menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas, atau sebagai nomor satu di kawasan Asia Tenggara.

Leave a Reply