Tencent Bakal Hadirkan Fitur Penumpas Cheater di PUBG Mobile

Tencent Bakal Hadirkan Fitur Penumpas Cheater di PUBG Mobile

Sepertinya Tencent belum menyerah dalam mengatasi keberadaan para player yang menggunakan cheat, mengingat hal itu bisa merusak keberlangsungan ekosistem gameplay di PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Tim official PUBG Mobile, Minggu lalu (Rabu, 22 Juli 2020) merilis pernyataan resmi jika pihaknya akan menghadirkan sebuah fitur yang disebut dengan “Periode Observasi Keamanan” untuk menumpas para cheater.

“Kami bertekad menghadirkan lingkungan permainan yang adil dan akan segera memperkenalkan Periode Observasi Keamanan demi meningkatkan lingkungan permainan secara keseluruhan melalui tindakan pencegahan,” kata Tim official PUBG Mobile.

Mereka memaparkan, sistemnya nanti secara otomatis mengidentifikasi pemain yang berupaya untuk mengganggu lingkungan permainan yang adil dan melanggar Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir, serta menghapus mereka dari antrean pertempuran untuk memastikan keadilan pertempuran, dengan bantuan teknologi artifisial.

“Setelah kami mendapati perilaku di atas, pemain yang berupaya untuk mengganggu lingkungan permainan yang adil harus bermain game di bawah observasi keamanan selama periode waktu tertentu.” Jelasnya.

Selama Periode Observasi Keamanan ini, andai ada pemain yang berusaha untuk mengganggu lingkungan permainan yang adil, tidak bakal dipasangkan dengan pemain yang tidak berada di bawah observasi keamanan.

Selain itu, semua keuntungan (hadiah) dari pertempuran dan statistik pertempuran tidak akan dicatat, mereka juga tidak dapat membentuk tim atau menonton pertempuran, dan cuma bisa bermain mode game secara terbatas hingga periode observasi berakhir.

Kemudian, misalnya ada pemain yang merusak lingkungan permainan selama periode observasi berlangsung, dengan tegas Tim PUBG Mobile akan bertindak, akun mereka bakal diblokir.

Meski begitu, tidak dijelaskan lebih dalam perihal kapan fitur ini diluncurkan dan akun yang diblokir sifatnya permanen atau sementara.

“Tim Operasional resmi PUBG Mobile akan berkomitmen penuh untuk terus memastikan pengalaman bermain yang makin baik dan memperlakukan semua pengguna secara setara dan adil. Harap taati aturan main dan bermainlah dengan adil.” Pungkas mereka.

Comments (1)

  1. Putu Wira Nanta

    Apk cit terbaru

Leave a Reply