Seorang Streamer COD “TwistedBear” Diblokir dari Twitch Karena Pakai Cheat

Streamer COD “TwistedBear” Diblokir dari Twitch Karena Pakai Cheat

Salah seorang streamer untuk game Call of Duty (COD): Modern Warfare, yakni “TwistedBear” diketahui telah mendapatkan hukuman blokir permanen dari Twitch karena ketahuan menggunakan cheat jenis wallhacks.

Cheat itu sendiri, dapat menjadikan penggunanya bisa melihat musuh walaupun terhalang oleh dinding, artinya TwistedBear juga dapat memberitahukan posisi lawan kepada rekan satu timnya, dan hal ini tentu berdampak pada timpangnya ekosistem gameplay.

Awal mulanya, dia melakukan streaming dan memainkan beberapa pertandingan pada mode Search and Destroy. Namun, tanpa sepengetahuannya, ternyata para penonton yang menonton siarannya pada waktu itu menemukan bahwa sang streamer menggunakan cheat wallhacks.

Akibatnya, tidak lama setelah melakukan kecurangan tersebut, Twitch dengan cepat memutuskan untuk memberikan hukuman berupa banned permanen pada channel-nya. Oleh karena itu, kalian tidak perlu melakukan hal yang sama.

Hukuman blokir permanen terhadap streamer yang bertindak curang lewat cheat bukanlah kali pertama terjadi di Twitch, malahan, kasus serupa dianggap sudah biasa. Kemunculan para cheater seperti tidak ada habis-habisnya, layaknya pepatah mati satu tumbuh seribu, dan para pengembang harus menemukan formula ideal untuk meredam keberadaan cheater.

Setelah game COD: Modern Warfare ini meluncur di PC, peningkatan jumlah pemainnya cukup signifikan, dan seiring dengan semakin maraknya keberadaan pemakai cheat, banyak pemain yang menyimpulkan bawah meningkatnya cheater dimulai pada awal season.

Bagaimanapun, cheat adalah program ilegal yang bisa diinstal oleh siapa saja, terkadang kalian hanya perlu mengeluarkan kocek sedikit untuk menggunakannya atau bahkan gratis. Kendati demikian, ketika kalian memanfaatkannya, secara tidak langsung kalian telah membuktikan diri sebagai orang yang tidak bisa berkembang.

 

View this post on Instagram

TwistedBear sendiri menggunakan cheat wallhacks, di mana memungkinkan dirinya untuk melihat musuh meski terhalang oleh dinding. Artinya, dia juga bisa memberitahukan posisi lawan kepada rekan satu timnya, dan hal ini tentu berdampak pada timpangnya ekosistem gameplay. Hukuman blokir permanen di Twitch, setelah ketahuan menggunakan cheat, bukanlah kali pertama terjadi, dan tindakan itu tidak patut untuk dicontoh. Camkan baik-baik, ketika kalian memanfaatkan cheat supaya terlihat jago, secara tidak langsung kalian telah membuktikan diri sebagai orang yang tidak mampu berkembang! 😤 #PersikaboEsports #CallofDuty #COD #CallofDutyModernWarfare #CODModernWarfare #Cheat #Cheater #Twitch #Blokir #TwistedBear

A post shared by Persikabo Esport (@persikaboesports) on

Leave a Reply