Steam Pecahkan Rekor 19 Juta Pengguna dalam Sehari

Steam Pecahkan Rekor 19 Juta Pengguna dalam Sehari

Platform penjualan game digital populer Steam, yang merupakan besutan Valve Corporation, sudah menjadi yang paling sering digunakan oleh para gamer. Kini berhasil memecahkan rekor lebih dari 19 juta pengguna dalam sehari.

Berdasarkan data dari Steam, tercatat 19,728,027 orang yang menggunakan platform ini tepatnya pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 jam 7 pagi waktu setempat, dan capaian ini telah menjadi rekor baru baru bagi mereka.

Sebelumnya, Steam pernah meraih 18,801,944 pengguna yang online secara bersamaan di bulan Februari 2020 silam. Jika dilihat dari hal ini, setidaknya ada peningkatan jumlah pengguna sebesar 1 juta orang.

Mengingat saat ini lebih banyak orang yang mengurung diri di rumah karena wabah virus corona, di mana berefek pada peningkatan bermain game, naiknya angka pengguna Steam memang tidak begitu mengherankan.

Perlu diketahui, dua game besutan Valve yakni Counter Strike: Global Offensive (CSGO) berhasil mencatatkan jumlah pemain mencapai 1,007,062 dalam sehari, menyusul Dota 2 dengan 694,829 orang, di mana mampu meraih jumlah pemain yang cukup banyak ketimbang bulan lalu. Dan game lain misalnya PUBG menyentuh angka 525,462 pemain.

Peningkatan Game Lain

Beberapa waktu lalu, surat kabar harian India berbahasa Inggris The Economic Times merilis sebuah laporan bahwa sekarang ini jumlah unduhan untuk game mobile meningkat drastis pada bulan Februari 2020.

Dalam laporannya, mereka mengungkapkan jika game puzzle seperti Brain Out dan game battle seperti Honor of Kings mengalami peningkatan unduhan sebesar 62%. Kemudian, game battle royale besutan Tencent yakni PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile juga jadi pilihan para gamers.

Kemudian, Free Fire juga berhasil memecahkan rekor terbarunya, di mana sebanyak 60 juta pemain mengakses gameplay dalam satu hari. Garena sebagai publisher bisa dikatakan cukup berhasil dalam mempopulerkannya.

Capaian ini, sebagaimana dikutip dari laman DotEsports, merujuk laporan dari Sea Limited yang dirilis pada 3 Maret 2020 lalu. Menurut App Annie game ini juga merupakan game mobile yang paling banyak diunduh dan terlaris di Amerika Latin dan Asia Tenggara pada tahun lalu.

Terakhir, Call of Duty: Warzone menembus angka 6 juta pemain dalam waktu 24 jam, dan sekarang game ini sudah berhasil mendapat jumlah pemain sebanyak 15 juta dalam waktu kurang dari satu minggu.

Leave a Reply