Selama Kualifikasi Americas Minor BnTeT Jadi Pemain Terbaik

Selama Kualifikasi Americas Minor BnTeT Jadi Pemain Terbaik

Penampilan pemain profesional Counter Strike: Global Offensive (CSGO) asal Indonesia yakni Hansel “BnTeT” Ferdinand bersama tim Esports asal Amerika Serikat, Gen.G Esports, semakin mononjol kemampuannya.

Gen.G Esports sebelumnya sempat menjuarai DreamHack Anaheim 2020 bulan lalu, dan sekarang sang roster kawakan BnTeT sedang berusaha agar tim yang dibelanya bisa lolos ke babak utama ESL One Rio Major 2020.

Perjalanan Gen.G sebagai tim dengan pasukan baru, mereka berhasil menuju babak utama ESL One Rio Major di mana berawal dari babak Challengers Minors yang terdiri dari berbagai region di dunia, mereka memilih region Amerika untuk memulai langkahnya.

Tiket direct invite dari babak Closed Qualifier Americas Minor berhasil diraih, Gen.G tampil sebagai tim kuat sepanjang perjalanan kualifikasi. Bahkan, semua playernya berhasil memasuki 10 besar pemain dengan performa terbaik, dan nama BnTeT tampil menjadi yang nomor satu.

Bertemu dua kali ketika melawan Team Divine dan Orgless, Gen.G seperti tidak memberi nafas kepada dua lawannya itu. Saat melawan Team Divine pada pertandingan pembuka, mereka menang telak 2-0 dengan perolehan skor yakni 16-4 dan 16-7.

Selanjutnya, melaju ke babak baru mereka harus bertarung dengan Orgless, performa Gen.G pun masih stabil dan ganas, itu dibuktikan dengan kemenangan mereka kembali yaitu 2-0 dengan skor akhir 16-7 dan 16-7.

Dalam empat map yang mereka mainkan, performa dari BnTeT bisa dibilang mengesankan sebab dia berhasil memperoleh rating 1.48. Nilai itu berbeda sedikit dengan rekannya Timothy “automaticTV” Ta yang mendapatkan rating 1.42, dan angka itu tercatat mengalahkan semua pemain yang terlibat di kualifikasi Americas Minor.

BnTeT mencapai puncak performanya selama kualifikasi Americas Minor ketika Gen.G bertempur dengan Orgless, saat itu dia mampu memperoleh total 41 kill dan hanya mendapatkan 30 death saja. Capaian ini tentunya bakal menambah catatan rekornya.

Akhirnya, BnTeT bersama Gen.G Esports berhak mendapatkan 1 slot menuju Americas Minor Championship yang akan dilangsungkan di kota Rio de Janeiro pada bulan April mendatang, jika tidak ada penundaan mengingat wabah virus corona yang sedang melanda belum teratasi sepenuhnya.

Berikut ini 8 tim asal benua Amerika yang mengikuti turnamen Minior CSGO, mereka akan memperebutkan 2 slot menuju babak ESL One Rio Major: New Challangers Status.

  • G Esports
  • BOOM Esports
  • Cloud9
  • FURIA Esports
  • Bad News Bear
  • Triumph
  • Team Envy
  • Red Canids

Leave a Reply