Sebentar Lagi MPL Season 5 Mobile Legends Bakal Berlangsung

Sebentar Lagi MPL Season 5 Mobile Legends Bakal Berlangsung

Mobile Legends Professional League (MPL) atau Liga Profesional Mobile Legends: Bang Bang bakal kembali dilangsungkan di Indonesia, sekarang ini MPL sudah memasuki Season 5 dan delapan tim terbaik akan bertanding.

Rencananya, MPL Season 5 digelar mulai 7 Februari hingga April 2020 nanti, di mana para peserta akan memulai langkahnya untuk memperebutkan Rp. 4 Miliar sebagai hadiah yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Kendati MPL Season 5 bakal dilaksankan di MPL Arena di XO Hall, Daan Mogot, Jakarta Barat, lokasi yang sama seperti musim sebelumnya, namun terdapat perbedaan yang cukup mencolok untuk gelaran MPL musim ini.

Sebab, selain disiarkan di berbagai platform live streaming, seperti Facebook, Nimo TV, sampai YouTube, MPL Season 5 memungkinkan pemirsa untuk menonton di layar kaca, lewat saluran Elshinta TV yang menyiarkan secara langsung di antaranya untuk 16 pertandingan.

Daftar Tim MPL Season 5:
  1. EVOS Esports
  2. RRQ
  3. Alter Ego
  4. Aura
  5. Bigetron
  6. Geek Fam ID
  7. ONIC Esports
  8. Genflix Aerowolf

Menariknya, khusus ONIC, Alter Ego, dan RRQ tidak melakukan perombakan tim, walaupun yang lainnya merubah skuat dan pelatih mereka.

Ada perbedaan lain yang dibawa Moonton selaku penyelenggara dan pengembang game Mobile Legends di MPL musim kelima, meski masih mengusung tim yang sama dengan Season 4, yakni pelaksanaan Mobile Legends Developmental League (MDL) Indonesia yang baru masuk Season 1.

Perlu diketahui, MDL merupakan salah satu cara Moonton untuk memberikan ruang regenerasi bagi talenta-talenta Esports di Indonesia. Selain MDL, ada juga kompetisi khusus mahasiswa yang bertajuk Mobile Legends Campus Championship (MLCC).

Menurut Moonton, langkah-langkah itu dilakukan untuk mewujudkan komitmen pengembang dalam mendukung perkembangan industri Esports nasional, dan merupakan respon karena banyaknya keluhan dan pertanyaan mengenai perubahan sistem MPL yang sekarang mengusung konsep franchise.

Sebagai informasi, MPL Season 4 lalu EVOS Esports keluar sebagai juaranya usai menaklukkan musuh bebuyutannya, RRQ, di partai final. Kemenangan ini membuat EVOS mematahkan ‘kutukan’ tim juara dua yang sering ditorehnya di berbagai kompetisi.

Leave a Reply