Razer Rombak Pabrik Jadi Produksi Masker untuk Hadapi Virus Corona

Razer Rombak Pabrik Jadi Produksi Masker untuk Hadapi Virus Corona

Salah satu perusahaan terkemuka di dunia Esports dan Gaming yakni Razer turut bersolidaritas untuk menangani penyebaran wabah virus Corona, mereka dilaporkan telah mengubah pabriknya guna memproduksi masker.

CEO Razer, Min-Liang Tan, mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan segala hal untuk mewujudkan keinginannya itu. Dalam waktu dekat, pabrik dari Razer bakal segera memproduksi masker, sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh manusia saat ini.

Sekitar 1 juta masker yang mereka produksi nantinya akan didonasikan ke seluruh dunia yang terdampak virus Corona. Razer pun mulai berkomunikasi dengan pihak berwenang di Singapura, di mana negara ini merupakan basis Razer untuk wilayah Asia Tenggara.

“Kami berniat untuk mendonasikan hingga satu juta masker kepada pihak medis di seluruh dunia secara global. Sebagai awalan, kami telah menghubungi pihak terkait di Singapura untuk mendonasikan beberapa produk awal dan membantu mereka melawan COVID-19,” ujarnya, seperti dikutip dari laman Kotaku.

Min menambahkan, bahwa pihaknya telah bekerja sama denga insinyur serta desainer untuk mengubah pabrik dalam waktu 24 jam supaya bisa segera beroperasi dan memproduksi masker secara massal.

Apa yang sudah dilakukan Min, menambah catatan industry Esports yang sudah turut membantu memerangi wabah virus corona. Sebelumnya, ada donasi dari bintang League of Legends asal Korea Selatan, Lee “Faker” Sang-hyeok, yang menyumbang sekitar 25 ribu dolar AS.

Selanjutnya, organisasi asal Tiongkok yaitu FunPlus Phoenix bersama dengan PUBG Corp, mereka sudah menyalurkan ratusan ribu dolar AS untuk perkembangan penyembuhan medis COVID-19 di Wuhan.

Ada pun WePlay! menggelar ajang amal game Dota 2, kegiatan yang disebut sebagai WeSave! Charity Play itu melibatkan 24 tim professional dari seluruh dunia, total hadiah yang disediakan yaitu 120 ribu dollar AS atau sekitar Rp.1,8 miliar, disumbangkan untuk kepentingan penanganan wabah corona.

“BANYAK ORANG MENDERITA SAKIT. MEREKA TERISOLASI DI RUMAH, SEMENTARA AHLI VIRUS TENGAH MENCARI OBATNYA. YANG BISA KITA LAKUKAN ADALAH MEMBERIKAN SEMANGAT DAN IKUT MELAWAN VIRUS CORONA BERSAMA-SAMA,” KATA WEPLAY! DALAM KETERANGAN RESMINYA.

Leave a Reply