Rangkuman Acara Game dan Esports yang "Terdampak" Virus Corona

Rangkuman Acara Game dan Esports yang “Terdampak” Virus Corona

Mencutanya sebaran virus corona (COVID-19) yang sedang melanda dunia sangat mempengaruhi rutinitas manusia, acara-acara game dan Esports pun juga terdampak wabah ini, akibatnya kegiatan yang sudah dijadwalkan terpaksa harus ditunda hingga semuanya teratasi.

Hal itu dilakukan sebab sudah banyak negara yang melarang orang-orang untuk berkumpul di tempat umum, artinya penundaan acara-acara game dan Esports bisa membantu meminimalkan potensi penyebaran virus corona.

SBO merangkum setidaknya terdapat 10 event game dan Esports dari seluruh dunia yang secara resmi telah ditunda, bagaimanapun pihak penyelenggara tidak mau kesehatan orang-orang yang terlibat di dalamnya terancam. Simak rinciannya di bawah ini.

ESL One Los Angeles Major

Setelah sebelumnya diumumkan akan tetap digelar tanpa penonton layaknya IEM Katowice, ternyata ESL One Los Angeles Major dibatalkan. Gelaran ini rencananya diselenggarakan pada pertengahan Maret 2020.

Electronic Entertainment Expo 2020

Entertainment Software Association (ESA) resmi mengumumkan bahwa acara Electronic Entertainment Expo (E3) 2020 dibatalkan. Namun, ESA memastikan kedepannya E3 akan tetap dijalankan.

Game Developer Conference (GDC)

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai tanggal terbaru dari acara ini. Namun, pihak penyelenggara memastikan bakal dilangsungkan saat musim panas. Para pengunjung dan peserta yang sudah membeli tiket, memesan hotel untuk menginap di sekitaran San Fransisco, dapat melakukan refund secara penuh.

Taipei Game Show

Penyelenggaraan Taipei Game Show 2020 terpaksa harus ditunda. Kabar terbarunya, acara bergengsi ini akan dilangsungkan pada tanggal 25-26 Juni 2020 mendatang.

Final Acer Predator

Acer Postpones the Asia Pacific Predator League 2020 Tentatively Rescheduled on June or July 2020Manila, Philippines…

Posted by Predator Gaming on Wednesday, 5 February 2020

Sebelumnya direncanakan dilaksanakan pada Maret 2020 di Manila Filipina, dan Acer selaku pemegang kewenangan utama mengundur turnamen besar satu ini hingga bulan Juni 2020.

E-Masters Chengdu

Posted by IESPA on Friday, 31 January 2020

IESPA selaku penanggung jawab kontingen Indonesia membuat pengumuman bahwa semua perwakilan untuk semua game terpaksa harus menunda keberangkatan mereka hingga waktu yang belum ditentukan.

Point Blank World Challenge (PBWC)

[OFFICIAL NOTICE]Hi Troopers! Kami telah menerima pemberitahuan resmi dari Developer Point Blank Zepetto bahwa PBWC…

Posted by Point Blank Indonesia on Monday, 2 March 2020

 

Free Fire Champions Cup (FFCC)

Dear Survivors,In light of the evolving global situation regarding COVID-19, we are postponing the Free Fire Champions…

Posted by Garena Free Fire on Thursday, 5 March 2020

Melalui halaman resmi Facebooknya, Garena selaku publisher dari game satu ini tetap akan memonitoring keadaan dan mengumumkan kapan turnamen ini bisa digelar secepatnya.

PUBG Global Series

Overwatch League

We are NOT canceling #OWL2020. Out of concern for fans, players, staff, and others we have just canceled upcoming…

Posted by Overwatch League on Wednesday, 11 March 2020

Leave a Reply