PUBG Mobile Blokir Permanen Jutaan Akun dalam Seminggu

PUBG Mobile Blokir Permanen Jutaan Akun dalam Seminggu

PUBG Mobile sudah mengungkapkan sejumlah besar pemblokiran terhadap jutaan akun dan perangkat secara permanen hanya dalam waktu satu minggu, pada bulan Agustus lalu, atas dasar penggunaan cheat seperti X-Ray Vision, sampai Speed Increases.

Sebagaimana diolah dari laman GameRant, bagaimanapun game online kompetitif mesti terus memperbarui kontennya, mulai dari kekuatan dan kelemahan karakter hingga statistik item atau senjata yang dapat digunakan para pemain, untuk menjaga supaya pengalaman bermain tetap seimbang.

Terus memerangi keberadaan para cheater bisa dibilang wajib hukumnya bagi pengembang, dan PUBG Mobile disebut-sebut telah menerapkan semuanya ke level yang berbeda dengan melakukan banned terhadap lebih dari 2 juta akun dan 1 juta lebih perangkat hanya dalam satu minggu.

Mengingat ia merupakan salah satu gim Battle Royale populer, PUBG memiliki jumlah pemain yang sangat banyak beserta kumpulan cheater yang terkadang merajalela. Menurut sebuah posting oleh akun Twitter PUBG Mobile, alasan banyaknya pemblokiran yang dilakukan pada 20-27 Agustus silam, yakni penggunaan cheat:

  1. 32%: X-Ray Vision
  2. 27%: Auto-Aim Cheats
  3. 22%: Lainnya
  4. 12%: Speed Cheats

Jumlah tepatnya adalah 2.273.152 akun diblokir dan 1.424.854 perangkat secara permanen dilarang mengakses game. Pengembang PUBG sendiri, sebelumnya sempat membahas rencana anti-cheat mereka untuk tahun 2020 dalam sebuah posting blog, dan sekarang mereka membuktikannya.

Di antara langkah-langkah untuk memerangi kecurangan dalam game utama dan spin-off selulernya adalah penambahan otorisasi dua faktor, sebuah cara untuk meningkatkan kerentanan peretasan pada senjata, kendaraan, dan karakter, serta dukungan perangkat lunak anti-cheat.

Kemudian, mereka juga memaparkan, tindakan-tindakan itu merupakan peningkatan kualitas terhadap anti-cheat yang menjadi bagian dari “New Era” PUBG Mobile, dan tersemat dalam pembaruan versi 1.0 yang dirilis pada bulan ini.

Leave a Reply