Pemain Muda CS:GO Paling Berprestasi di 2019

Pemain Muda CS:GO Paling Berprestasi di 2019

Perkembangan industri Esports juga ditandai dengan kemunculan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), sekarang game bergenre First Person Shooter (FPS) satu ini telah melahirkan banyak atlet-atlet muda berprestasi.

Sepanjang 2019, sedikitnya terdapat empat pemain muda CS:GO dengan prestasi gemilang, meraka antara lain Jere “sergej” Salo dari tim ENCE, Kaike “KSCERATO” Cerato dari tim FURIA, Ludvig “Brollan” Brolin dari tim Fnatic, dan Mathieu “ZywOo” Herbaut dari tim Vitality.

  • Jere “sergej” Salo

Sergej yang lahir pada tahun 2002, sudah berhasil menjadi salah satu pemain CS:GO profesional. Dia bergabung dengan tim ENCE dan membawa tim ini mengikuti beberapa turnamen besar, bahkan disebut-sebut dirinya menjadi orang yang berpengaruh untuk perkembangan ENCE.

  • Kaike “KSCERATO” Cerato

Meski kehadian KSCERATO di FURIA terbilang baru, di mana dia mengisi posisi kelima yang dulunya diduduki oleh Yuri “yuurih” Santos, namun pemuda berusia 20 tahun ini telah menjadi salah satu pemain CS:GO terbaik di Brazil.

  • Ludvig “Brollan” Brolin

Salah satu pemain CS:GO termuda dengan prestasi yang cukup gemilang di tahun 2019 adalah Brollan. Bersama Fnatic, dengan usia yang baru 17 tahun, mampu membawa Fnatic hadir ke turnamen-turnamen bergengsi, misalnya IEM Katowice atau DreamHack Masters Malmo.

  • Mathieu “ZywOo” Herbaut

Menjadi pemain AWP terbaik dari pasukan Vitality, ZywOo yang masih berumur 19 tahun sudah dikagumi oleh para player CS:GO lainnya. Tak main-main, kemampuannya bahkan disebut-sebut melebihi pengguna AWP kenamaan, misalnya KennyS dan S1mple.

Siapa sih yang tidak kenal dengan? Salah satu ini ternyata masih berusia 19 tahun lho! Ya, ZywOo sendiri saat ini sangat banyak dikagumi oleh para pemain CS:GO berkat kemampuannya yang disebut-sebut melebihi AWP-er terkenal seperti S1mple dan KennyS.

Memang, game besutan Valve selain Dota 2 yang sekarang ini masih banyak dimainkan yaitu CS:GO, yang juga dinilai sebagai game FPS dengan jumlah pemain paling banyak di seluruh dunia. Menurut update Operation Shattered Web, walaupun sempat ditinggal, kini banyak penggemarnya yang tertarik untuk kembali, dan sekarang CS:GO sudah bisa dimainkan secara gratis.

Laporan terbaru SteamCharts menyebutkan, jumlah pemain CS:GO di awal tahun 2020 ini telah berhasil menyentuh angka tertinggi sepanjang sejarahnya, dalam waktu 24 jam berhasil mencatatkan 777.724 pemain.

Bisa disimpulkan, hal ini menjadi bukti antusiasme pemain CS:GO masih sangat besar, belum lagi pihak Valve sedang gencar-gencarnya menggelar banyak turnamen tahun ini. Kira-kira siapa bintang muda CS:GO tahun 2020 nanti?

Leave a Reply