Pedoman Pemula Main Dota 2 Biar Jadi Pro

Pedoman untuk Pemula Main Dota 2 Biar Jadi Pro

Salah satu game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) paling terkenal di dunia, Dota 2, punya banyak variabel yang bisa memungkinkan kalian untuk meraih kemenangan, dan kolaborasi dalam tim adalah kunci utama yang sering terlupakan.

Jika kalian pemain pemula Dota 2 yang selama ini merasa hanya menjadi beban untuk tim karena kemampuan belum bisa menyaingi teman-teman di dalam tim, ada pedoman yang dapat membuat kalian berkembang jadi profesional.

Sebagai pemula, disarankan untuk bermain melawan bot terlebih dahulu, sebab kalian bisa belajar tentang dasar-dasar permainan dan membiasakan diri dengan kontrol di dalam game. Pilih tab Play di bagian atas dan pilih Practice with bots untuk memulai latihan dengan bot.

Cara lainnya dengan bergabung dengan Co-op bot match, tipe permainan ini memberikan kesempatan pada kalian agar bisa bermain satu tim dengan teman sendiri atau teman yang terpilih secara acak untuk melawan tim bot.

Lebih lanjut, simak pedoman untuk pemula ketika main Dota 2 biar jadi pemain profesional, uraian lengkapnya baca di bawah ini.

  • Gunakan Hero Paling Mudah

Pemilihan hero menjadi hal yang krusial bagi seorang pemula. Sejauh ini, terdapat 113 pilihan hero yang bisa digunakan. Semua hero memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing dan memiliki tingkat kesulitan serta cara pemakaian yang berbeda.

Hero Sniper merupakan salah satu yang paling mudah untuk digunakan, kalian bisa mencoba untuk memainkannya terlebih dahulu jika masih tidak terbiasa dengan hero lain yang tingkat kesulitannya lebih tinggi. Para Sniper ini memiliki jangkauan serangan paling jauh di Dota 2 dan mudah di kontrol.

Kemudian, Sniper juga memiliki jurus Assasinate dengan damage besar, memungkinkan untuk membunuh hero lawan dari kejauhan. Cara bermain menggunakan karakter ini pun terbilang cukup aman untuk pemula.

  • Hindari Auto Attack

Last hit merupakan prosedur terpenting dalam menguasai Dota 2, dan auto-attack berkaitan dengannya. Kebiasaan ini harus dihindari, karena auto-attack cuma akan mempersulit untuk mendapatkan sebanyak mungkin last hit.

Lalu, auto-attack bakal mendorong creep maju ke tower musuh, yang mengakibatkan hero kalian berada dalam posisi yang berbahaya, sebab hero musuh lebih mudah membelakangi hero kalian ketika sudah terlalu maju dari batas aman.

  • Pantau Mini Map

Terletak di ujung kiri bawah, keberadaan mini map bukannya tanpa fungsi, dari peta kecil itu kalian bakal bisa melihat dan mengira-ngira posisi musuh. Jika tidak terlihat icon hero musuh di mini map, sebaiknya mundur ke titik aman. Hal ini mungkin pertanda tim musuh sedang ingin menyerang dari belakang.

  • Bawa Town Portal

Sebaiknya selalu bawa item Town Portal Scroll apapun hero yang dipakai. Fungsi dari item seharga 50 gold ini untuk teleportasi. Item ini bisa jadi penyelamat di ketika dalam situasi dikejar oleh hero musuh. Carilah lokasi yang kondusif sebelum melakukan teleport.

Town Portal Scroll juga mampu menjadi penyelamat nyawa rekan satu tim kalian. Misalnya, saat rekan kalian sedang digank oleh musuh, segera lakukan teleport ke building atau structure terdekat untuk menyelamatkannya. Sisakan satu slot item untuk membawa item ini.

  • Lupakan Item Boots di Awal Game

Sebuah item yang harganya 400 gold, Boots of Speed, punya kegunaan menambah 45 movement speed. Para pemula Dota 2 sering membeli item ini di awal permainan. Mulai sekarang, lupakan membeli item ini di awal game, karena gold jauh lebih baik dibelikan item yang lebih kuat.

Sebagai contoh, beli lebih dahulu item Tango, Healing Salve, Faerie Fire, Clarity, Magic Stick, Iron Branch, Stout Shield, Quelling Blade, dan masih banyak lagi. Setelah memiliki 400 gold lagi dari hasil farming, Boots of Speed bisa dijadikan salah satu opsi.

Leave a Reply