Pedoman untuk Hero Mage Luo Yi di Mobile Legends

Pedoman untuk Hero Mage Luo Yi di Mobile Legends

Moonton belum lama telah melahirkan hero baru bernama Luo Yi, Ying-Yang Geomancer, yang bertipe mage di Mobile Legends. Sosoknya, disebut-sebut punya kespesialan dalam hal kemampuan memberikan tekanan terhadap lawan.

Sebagai hero baru, tentu tidak banyak yang diketahui pemain mengenai seluk-beluk dari Luo Yi, artinya kalau kalian ingin menjadi top global bersama mage satu ini, penting untuk mengetaui skill yang dimilikinya.

Kemudian, item build apa yang cocok untuk Luo Yi, termasuk item Gear, hingga persoalan hero mana yang selaras dan harus dihindari olehnya. Penasaran? Perhatikan pedoman menggunakan hero mage Luo Yi di bawah ini.

Skill
  • Duality (Pasif)

Luo Yi dalam hal skill-nya memanfaatkan mekanisme “Yin” dan “Yang”. Setiap kali dua Hero lawan yang memiliki Mark yang berlawanan saling berdekatan, sebuah “Yin Yang Reaction” akan timbul, menyebabkan mereka untuk saling bertabrakan dan memberikan Damage.

Selanjutnya, hal itu bakal menyebabkan efek Stun kepada mereka yang terdampak. Selain itu, setiap kali “Yin Yang Reaction” terjadi, Luo Yi akan memperoleh sedikit Shield dan peningkatan Movement Speed.

Sebagai dasar dari mekanisme permainan, pasif Luo Yi sangat berkontribusi pada Damage yang diberikannya, Crowd Control, dan kemampuan bertahan hidupnya. Ingat, semakin banyak “Yin Yang Reaction” yang timbul, kalin bakal menjadi semakin dekat kepada kemenangan.

  • Dispersion (Skill 1)

Mengeluarkan gelombang energi Yin atau Yang di arah yang ditentukan, berganti antara kedua tipe energi yang berlawanan pada setiap penggunaannya. Energi tersebut akan menyebar ketika mengenai target pertama dan lawan di belakang mereka dalam area berbentuk kipas.

Gelombang energi ini juga meninggalkan Mark Yin atau Yang pada Hero lawan ketika terkena Skill ini. Skill 1 Luo Yi adalah Skill Damage utamanya, juga merupakan cara mendasar untuk menimbulkan Yin Yang Reaction.

  • Rotation (Skill 2)

Dia memanggil “Fire of Yang” atau “Aqua of Yin” di area yang ditentukan, di mana keduanya bakal menyebabkan efek Slow kepada lawan yang terkena, sementara memberikan Damage secara terus-menerus.

Ketika aktif, “Yin Yang Reaction” akan diaktifkan jika seorang lawan dengan Mark yang berlawanan berada di dekat area efek. Catat baik-baik, Mode Skill ini berganti setelah setiap dua kali penggunaan.

Artinya, Skill 2 Luo Yi membuatnya dapat menimbulkan “Yin Yang Reaction” dengan mudah. Saat terdapat Hero lawan dengan Mark yang berlawanan dengan Mode berikutnya dari Skill ini, Luo Yi sebaiknya langsung menggunakan Skill ini untuk mengaktifkan “Yin Yang Reaction” agar memberikan Damage berkelanjutan.

  • Diversion (Ultimate)

Sebuah Teleportation Circle di sekitar dirinya akan tercipta. Luo Yi akan melakukan Chant selama 3 detik, yang kemudian mengirim Hero satu tim ke lokasi lain di Battlefield. Ketika melakukan Chant, Luo Yi dapat bergerak dan menyerang dengan bebas.

Diversion berfungsi sebagai senjata strategis Luo Yi. Dia mampu memindahkan seluruh teman satu timnya ke tempat yang aman, atau melancarkan strategi pengepungan, seperti memindahkan Hero satu tim dengan Skill Crowd Control di belakang garis lawan. Skill ini sangat berguna ketika kalian melakukan pengejaran, kabur, atau berpindah Lane.

SET EQUIPMENT DAN EMBLEM

Dalam pemilihan Equipment, karena Luo Yi adalah hero mage, set berikut akan menjadi pilihan terbaik, antara lain: Enchanted Talisman, Arcane Boots, Glowing Wand, Concentrated Energy, Holy Crystal, dan Blood Wings.

  • Battle Spell

SBO merekomendasikan Flameshot sebagai Battle Spell-nya karena ini untuk meningkatkan kemampuan kemampuan Poke, Damage, dan kemampuan bertahan hidup bagi Luo Yi

  • Emblem

Dari segi Emblem, SBO menyarankan agar menggunakan Emblem Mage dengan varian Mastery – Contract – Impure Rage.

INTERAKSI HERO

Perlu diketahui, Luo Yi sangat cocok dengan hero seperti Lolita, Minotaur, dan Tigreal. Mage satu ini cukup kuat untuk melawan Sun, Karina, dan Valir. Namun, dia lemah ketika menghadapi Hayabusa, Cecilion, dan Helcurt.

Leave a Reply