Pedoman untuk Hero Fighter Silvanna di Mobile Legends

Pedoman untuk Hero Fighter Silvanna di Mobile Legends

Mobile Legends pada 17 Desember 2019 kemarin memberikan hadiah langka setahun sekali untuk para pemainnya, yakni kalian bisa mengklaim hero baru bernama Silvanna yang bertipe fighter, ketika login pada hari itu.

Sebagai hero baru, tentu tidak banyak yang diketahui pemain mengenai seluk-beluk dari Silvanna, artinya kalau kalian ingin menjadi top global bersama fighter yang juga saudara kandung Dyrroth ini, penting untuk mengetaui skill yang dimilikinya.

Kemudian, Item Build apa yang cocok untuk Silvanna, termasuk item Gear, hingga persoalan hero mana yang cocok dan harus dihindari oleh Silvanna. Penasaran? Perhatikan pedoman menggunakan Silvanna di bawah ini.

  • Skill

Cometic Lance merupakan skill 1 Silvanna, dia akan menyerang dengan Tombaknya, memberikan 150 hingga maksimal 250 Magic Damage kepada semua lawan yang berada di jalurnya dan menyebabkan efek Stun kepada Hero lawan pertama yang dikenainya selama 1 detik.

Sementara itu, dia Movement Speed-nya akan meningkat sebesar 40% selama 2 detik. Jika Skill ini mengenai target, Silvanna akan berlari ke arah yang telah ditentukan dan menyerang kembali dengan Tombaknya, memberikan 250 sampai 400 Magic Damage kepada lawan yang berada di dekatnya.

Gunakan Skill ini dengan benar agar mendapatkan Attack Speed tambahan untuk menyesuaikan posisi dan mengeluarkan serangan. Aktifkan “Cometic Spear” lagi untuk menyerang atau melarikan diri dari Battlefield, tergantung pada situasi pada saat itu.

Skill 2-nya yakni Spiral Strangling, di mana Silvanna bakal menikamkan Tombaknya ke arah yang telah ditentukan dan memutarnya sebanyak 6 kali. Setiap kalinya memberikan 150 sampai 225 Magic Damage dan menarik sedikit lawan ke tengah.

Kemudian, menciptakan 300 hingga 450 Shield untuk dirinya. Putaran tombak akan bertambah 1 kali untuk setiap 50% Attack Speed tambahan. Jika targetnya adalah Minion, hanya akan memberikan 75% Damage.

Spiral Strangling adalah Skill pemberi Damage utama Silvanna, dan dapat meninggalkan Stack Mark kepada target hingga batas maksimal dalam waktu singkat. Dengan Skill keduanya, ketika Silvanna mendapatkan Attack Speed tambahan, dia dapat memutarkan tombaknya sekali lagi. Oleh karena itu, dia dapat memberikan lebih banyak Damage ketika dia menggabungkan Spiral Strangling dengan Imperial Ultimate.

Ultimatenya, Imperial Justice, membuat Silvanna melompat ke suatu area, memberikan 350 hingga 650 Magic Damage kepada lawan di area efek dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 1.5 detik.

Lebih lanjut, Silvanna menciptakan Circle of Light, di mana lawan yang berada paling dekat dengan tengah area tidak akan dapat melarikan diri selama 3.5 detik. Jika Silvanna berada di dalam Circle, dia akan memperoleh 100% Speed dan 100% Magic Lifesteal tambahan.

Setelah memperoleh Ultimate, Silvanna memiliki kemampuan yang kuat untuk melakukan Gank kepada lawan dengan seorang diri. Dikombinasikan dengan Skill lain miliknya, dia dapat mengeliminasi lawan dengan mudah. Silakan gunakan Skill ini secara diam-diam dalam Teamfight.

Tapi ingat, meskipun dia dapat memperoleh Attack Speed dan Magic Lifesteal tambahan di dalam Circle of Light, bagaimana pun dia dapat dieliminasi dengan mudah jika diserang oleh beberapa lawan.

Terakhir, Knightess’ Resolve, Silvanna akan memberikan Magic Damage dengan Basic Attacknya. Skill basic Silvanna ini dapat meninggalkan sebuah Mark kepada lawan yang dikenainya. Setiap Mark mengurangi Physical dan Magic Defense target sebesar 3-6. Berlangsung selama 5 detik.

Target dapat menerima hingga 5 Mark. Ketika jumlah Mark mencapai maksimal, Skill Silvanna dapat memberikan 30% Damage Tambahan kepada target. Tips, ketika menggunakan Skill 2, coba untuk melakukan Stack Mark pada target hingga batasnya untuk memberikan Damage yang tinggi.

  • Item Build

Direkomendasikan Silvanna menggunakan Talent Emblem Mage (Flow, Catastrophe, Magic Worship). Kenapa? Sebab set Emblem ini dapat meningkatkan Damage yang diberikan oleh Silvanna. Oleh karena itu, pada Early dan Mid Game, dia dapat mengeliminasi lawan dengan kombinasi Skill ini dan mendapatkan keunggulan. Dan Battle Spell yang mendukung Silvanna yaitu Flicker atau Sprint.

  • Gear

Dalam pemilihan Equipment, disarankan memilih Feather of Heaven, Magic Shoes, Concentrated Energy, Blood Wings, Athena’s Shield, dan Immortality. Sebagai Fighter, Silvanna dapat memberikan Magic Damage dengan Basic Attack-nya, sementara Attack Speed tambahan yang diperoleh dapat meningkatkan Damage yang diberikan oleh Skill Damage utamanya, “Spiral Strangling”.

Prioritaskan Feather of Heaven, item ini dapat membantu Silvanna memberikan Burst Damage yang tinggi bahkan ketika Ultimate-nya tidak tersedia. Kemudian, Magic Shoes dan Concentrated Energy juga direkomendasikan, karena Silvanna akan melakukan Charge ke dalam pertarungan saat mengaktifkan Ultimate-nya, dia membutuhkan HP dan Magic Lifesteal yang cukup untuk menjamin durabilitasnya.

Setelah itu, kalian dapat memilih Blood Wings untuk meningkatkan Damage yang diberikan oleh serangannya atau Athena’s Shield untuk meningkatkan kemampuannya dalam bertahan hidup sesuai dengan situasi pada saat itu. Terakhir, gunakan Immortality dalam Teamfight untuk meningkatkan peluangnya dalam bertahan hidup.

Perlu diketahui, Silvanna sangat cocok dengan hero seperti Tigreal, Ruby, dan Gatotkaca. Fighter satu ini cukup kuat untuk melawan Eudora, Gusion, dan juga Valir. Namun, dia lemah ketika menghadapi Moskov, Calude, dan Kimmy.

Leave a Reply