Ninja Sumbang 2,5 Miliar Rupiah untuk Bantu Penanganan Virus Corona

Ninja Sumbang 2,5 Miliar Rupiah untuk Bantu Penanganan Virus Corona

Streamer Game populer Tyler Blevins atau yang biasa disebut sebagai Ninja, menyatakan menyalurkan bantuan uang sebesar 150 ribu dolar AS atau sekitar Rp.2,5 miliar untuk membantu penanganan wabah virus corona.

Menurut laporan dari laman GameSpot, apa yang dia lakukan bersama sang istri, Jessica Blevins, terinspirasi oleh tindakan actor Ryan Reynolds dan pembawa acara Jimmy Fallon, yang sama-sama memberikan sumbangan.

Lewat sebuah video yang mereka upload di Twitter, streamer dari platform Mixer ini mengumumkan donasi itu, serta mendorong siapapun yang masih memiliki cukup uang untuk melakukan hal yang sama.

Secara tidak langsung, Ninja telah menggunakan pengaruhnya di media sosial untuk menyadarkan banyak orang bahwa betapa seriusnya isu virus Corona ini dan mengajak mempraktikkan Social Distancing.

Feeding America adalah badan amal yang mereka pilih, di mana hingga saat ini telah membantu sejumlah besar orang yang terkena dampak virus Corona di Amerika.

Selain itu, organisasi itu juga memastikan 22 juta anak-anak yang bergantung pada makan siang di sekolah, masih akan dapat asupan makanan yang baik meski kini sekolah diliburkan.

Badan ini bahkan mendistribusikan persediaan penting lainnya seperti sabun atau hand sanitizer, popok, dan beberapa produk perawatan kepada mereka yang membutuhkan.

Bagaimanapun, dampak wabah virus corona telah mengganggu kehidupan manusia di seluruh dunia. Tidak sedikit rumah sakit yang kekurangan pasokan, oleh karena itu, donasi-donasi semacam ini sangatlah membantu, berapapun jumlahnya.

Di dunia Esports sendiri seluruh live event telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, ada pula yang lebih mimilih untuk mengalihkannya dengan cara digelar secara online. Dari segala ranah, virus corona merubah semuanya.

Leave a Reply