Ninja Salurkan Donasi untuk Konten Kreator Pasca Mixer Tutup

Ninja Salurkan Donasi untuk Konten Kreator Pasca Mixer Tutup

Microsoft mengumumkan bakal menutup platform streaming Mixer pada bulan depan, keberadaannya sendiri telah 4 tahun lamanya, dan tentu berdampak besar bagi para konten kreator. Namun salah satu di antaranya, yakni Tyler Blevins (Ninja) menyalurkan donasi bagi yang terdampak.

Ninja memang dikenal mampu menghasilkan pundi-pundi uang bersama Mixer, dia bahkan disebut sebagai salah satu streamer ternama di sana. Dirinya pun kerap terlibat dalam kegiatan sosial, dan bersuara dalam mendukung gerakan Black Lives Matter.

Kini, Ninja mendistribusikan penghasilannya kepada beberapa mantan kreator di Mixer, mereka merupakan rekan-rekannya sesama kreator di platform tersebut. Bersama sang istri, mereka mempublikasikan niatnya di Twitter.

Mulanya, Ninja menyumbang sekitar Rp. 7,1 juta kepada VinnB. Kemudian, menambah donasinya setara dengan Rp. 14,2 juta. Lalu, istrinya pun memberikan sumbangan kepada rekannya, s0apys senilai Rp. 2,8 juta. Di lain pihak, Facebook juga dilaporkan bakal menawarkan bonus kepada para konten kreator di Mixer kurang lebih Rp. 35,5 juta.

Mixer memang layanan streaming yang tumbuh lebih cepat dari Twitch dan YouTube, namun jumlah penontonnya berada di tempat ketiga. Penonton di Mixer mencapai 291 juta jam pada April 2020, jumlah itu jauh lebih rendah dari YouTube dengan 461 juta jam dan Twitch 1,65 miliar jam.

Sebagai informasi, Persikabo Chanks dan Persikabo Dedic bakal tanding di IGL Big League Season 2 untuk FUT Cup mulai pukul 19.45 WIB. Pertandingan dapat kalian tonton secara Live Streaming di kanal YouTube dan Twitch IGL.

Leave a Reply