Nenek Usia 90 Tahun Pecahkan Rekor Jadi Gamer Tertua Sedunia

Nenek Usia 90 Tahun Pecahkan Rekor Jadi Gamer Tertua Sedunia!

Seorang nenek berusia 90 tahun telah memecahkan rekor menjadi gamer tertua sedunia, perempuan paruh baya bernama Hamako Mori itu, secara tidak langsung sudah menuliskan namanya ke dalam The Guinness Book of Records.

Hamako lahir pada tahun 18 Februari 1930 lalu, laman SoraNews24 menyebutnya memang hobi sekali bermain game melalui konsol PlayStation 4 (PS4). Judul game seperti Call of Duty dan Dauntless sudah dimainkan beberapa dekade.

Diketahui, dia mengunggah video secara teratur ke channelnya Gamer Grandma di YouTube. Dan hal itu menunjukkan dia menikmati segala macam permainan, mulai Spec Ops, Dauntless, Call of Duty, hingga NieR: Automata.

Video terlama di salurannya diunggah pada 2014 dan memperlihatkan dirinya bersenang-senang mengendarai naga di Skyrim. Dengan PS4 kepunyaannya, Hamako telah bermain banyak judul game, seperti yang disebutkan tadi dan masih banyak lagi.

Namun, game yang paling difavoritkan adalah Grand Theft Auto (GTA) V, menurutnya dia seperti tengah menonton film saat bermain game ini dan sangat menyenangkan baginya mengikutin game dengan beragam alur cerita.

Meskipun pada awalnya jarang memposting, dalam beberapa tahun terakhir Hamako sudah mengunggah video setiap bulan atau lebih, dengan lebih banyak unggahan yang terjadi dalam setahun terakhir.

Kemudian, pada 13 Mei tahun ini, dia memposting video khusus berjudul “Saya punya berita besar!” di mana dalam video dia berterima kasih kepada pemirsanya karena membantunya dikenal sebagai YouTuber game tertua di dunia.

Bagaimanapun, Guinness World Records memiliki persyaratan ketat yang harus dipenuhi oleh pengaju untuk diakui sebagai pemegang rekor. Berkat dukungan dari para penggemarnya, membuat dirinya bersemangat.

Dalam wawancara Guinness-nya, dia mengungkapkan bahwa berharap lebih banyak teman sebayanya masuk ke dunia game seperti dia. Hamako menyesalkan banyak manula, tidak hanya di Jepang tetapi di seluruh dunia, tidak menghargai betapa asyiknya video game.

Dia telah bermain game sejak 1981 , lebih lama dari banyak generasi game saat ini yang masih hidup, tetapi dia masih bermain dan menikmati judul-judul modern, terutama GTA 5. Grafis dan suasana sinematiknya membuat kesan besar pada dirinya, dan dia berkata dia sangat senang memainkannya sehingga terkadang sulit untuk berhenti.

Hamako adalah bukti hebat bahwa kalian tidak pernah terlalu tua untuk bersenang-senang dengan permainan video, jadi lacak sesuatu yang menyenangkan dan mainkan! Dan jika kalian seorang gamer yang bersemangat, umur hanyalah sekadar deretan angka yang tidak bisa membatasi kalian untuk bersenang-senang dengan game.

Leave a Reply