Mobile Legends Developmental League

Mobile Legends Ubah Efek dan Tampilan Buff di Update Terbaru

Mobile Legends disebut bakal merubah sistem gameplay yang dimilikinya, hal ini bertepatan dengan update perilisan hero Marksman Wanwan di original server.

Sekarang, gameplay yang secara umum yang digunakan adalah perpaduan antara hero carry, support, dan tanker sebagai team fight, kedepannya mungkin akan ada perubahan, kenapa?

Sebab, Mobile Legends bakal menghadirkan sebuah buff terbaru yang secara tak langsung menambahkan satu lagi role baru ke dalam area pertarungan.

Pada update advance server tersebut, Moonton meletakkan buff yang bisa didapatkan oleh Core Guard (Monster di buff bawah) atau sering dikenal sebagai Buff Merah.

Jadi, ketika pemain membunuh monster jungle tadi akan mendapatkan sebuah efek baru yakni tambahan slow damage dan extra true damage yang bisa digunakan untuk membunuh musuh terlepas dari defense yang mereka miliki.

Sementara untuk buff biasa (Buff biru), yang berada di atas, akan disesuaikan hanya untuk mengurangi cooldown skill dan penggunaan mana (energy).

Dapat disimpulkan bahwa tipe-tipe hero assassin seperti Fanny misalnya, yang menggunakan mana akan berlomba-lomba mencari dan menggunakan buff tersebut.

Secara tidak langsung, tentunya update tersebut akan merubah gameplay dari Mobile Legends secara keseluruhan. Para pemain akan harus bekerja sama untuk memberikan efek jungle buff yang cukup banyak kepada 1 pemain saja.

Pada akhirnya hal ini akan menambahkan role baru dalam permainan, yaitu jungler ataupun roamer yang bertugas untuk melakukan ganking pada musuh-musuh.

Selain itu, pada update selanjutnya tampilan pada buff tadi juga akan ikut berubah, sehingga pemain akan lebih mudah mengenali buff yang akan diincar untuk meningkatkan kemampuan hero agar tidak sia-sia saat melakukan farming.

Bagaimana menurut kalian dengan gambaran update terbaru Mobile Legends? apakah akan semakin menarik untuk dimainkan? Atau justru sebaliknya? Setujukah kalian dengan pembaruan tadi?

Leave a Reply