Masalah eFootball PES 2020 Mobile Patch Terbaru dan Cara Mengatasinya

Masalah eFootball PES 2020 Mobile dan Cara Mengatasinya

Beberapa penggemarnya yang memainkan iterasi terbaru dari eFootball PES 2020 versi Mobile di Android telah melaporkan kalau mereka tidak dapat menginstal patch terbaru game di perangkat mereka.

Akhirnya, kejadian ini memicu Konami untuk mengeluarkan pengumuman resmi. Mereka mengkonfirmasi bahwa benar beberapa pengguna Android tidak dapat menginstal pembaruan terbaru gim ini, tapi ada cara mengatasi masalah ini.

Belum jelas berapa banyak pemain yang terpengaruh oleh masalah tersebut, namun, Konami telah menunjukkan di Twitter jika hal itu hanya dialami oleh pengguna Android. Mereka juga berpendapat, penyebab masalah bukan pada pihak pengembang atau server game dan pengkodean (coding).

“Ada kemungkinan kalau masalah ini disebabkan oleh pihak Google Play Store karena menampilkan jumlah ruang yang salah sebagai syarat yang diperlukan untuk mengunduh dan menginstal patch terbaru,” kata Konami, Rabu (15/01) kemarin, di akun resmi Twitter mereka.

Diduga, akibat dari hal ini bisa menghasilkan versi eFootball PES 2020 terbaru di ponsel menjadi tidak sepenuhnya terunduh di perangkat meskipun ada indikator yang mengatakan instalasi telah selesai memuat 100%.

Oleh karena itu, pemain eFootball PES 2020 di Android disarankan untuk mengosongkan ruang penyimpanan sebanyak yang mereka bisa, sebelum mencoba memulai pembaruan lagi. Juga, pemain harus memastikan jika instalasi telah selesai sebelum memulai kembali permainan agar tidak mengganggu proses.

Terdapat cara lain untuk menginstal versi terbaru PES di Android, jika tips yang disebutkan di atas belum menyelesaikan masalah. Konami menyarankan pemain eFootball PES 2020 untuk melakukan metode pemecahan masalah dasar.

Konami mengarahkan pengguna seluler eFootball PES 2020 untuk menginstal pembaruan saat terhubung ke jaringan Wi-Fi, alih-alih menggunakan data seluler. Mungkin, hal ini bisa membantu porses pembaruan tanpa instalasi lain yang belum kelar diunduh, serta memastikan perangkat Android diatur dengan tanggal dan waktu secara otomatis.

Kemudian, ada juga kemungkinan bahwa pengguna yang terkena dampak memiliki aplikasi Google Play Store yang sudah ketinggalan zaman, memperbaruinya dapat memungkinkan mereka untuk menginstal versi terbaru eFootball PES 2020 Mobile tanpa kendala. Kalau itu tidak menyelesaikan masalah juga, disarankan untuk memperbarui versi dari Google Play.

Bisa jadi bakal membantu jika menghapus data Google Play Store dan cache dari aplikasi di pengaturan atau keluar sementara dari akun Google yang ditautkan ke Play Store. Tentu saja, trik tertua dalam pedoman ini hanyalah me-restart perangkat.

Penting untuk diketahui, tidak peduli metode apa yang akan dicoba untuk mengatasi masalah patch baru eFootball PES 2020 Mobile, Konami menegaskan agar tidak mencopot PES 2020 begitu saja untuk mencegah hilangnya data dan informasi game.

Comments (3)

  1. Tri wahyudi

    My account has been logged 10 times and I can’t log in again, please drag down the number of logins, thanks

  2. Zaenal Abidin

    Pes 2020 sering keluar ke layar utama dan merugikan saya saat saya bermain dengan pengguna lain,tolong konami segera perbaikin masalah yg ada di game PES 2020

Leave a Reply