Langkah Tepat Bertahan di FIFA 20

Langkah Tepat Bertahan di FIFA 20

Ketika ada seseorang yang baru pertama kali memainkan FIFA 20, dia akan merasakan betapa sulitnya melakukan langkah tepat untuk bertahan agar tidak mudah kebobolan, demikian EA Sport telah melakukan salah satu perubahan mendasarnya.

Sekarang EA Sports telah menjadikan pertahanan secara manual jauh lebih penting, artinya player FIFA 20 untuk edisi terbaru ini tidak bisa lagi mengandalkan AI untuk melakukan semua kerja keras dalam hall bertahan.

Kendati demikian, jangan khawatir atas kenyataan itu, sebab ada langkah-langkah tepat untuk bertahan di FIFA 20 yang bisa kalian pelajari dengan kontrol manual tanpa mengandalkan AI. Simak ulasannya di bawah ini.

  • Lupakan AI

Tekan X/A pemain secara otomatis akan berlari ke arah lawan yang menguasai bola, sebuah opsi yang baik untuk menempatkan pemain, namun jika sudah dekat, lepaskan tombolnya dan gunakan kontrol manual dengan menahan L2/LT.

L2/LT akan membuat pemain menempatkan dirinya dalam sebuah posisi siap, selalu menghadap ke arah bola dan siaga untuk meng-intersep bola. Langkah bagus untuk menekan lawan sekaligus menutup pandangannya.

Setelah mendapatkan bola, L2/LT bisa digunakan untuk mempertahankannya, jangan terlalu sering melakukannya sebab AI cukup bagus dalam mencuri bola, dan jika terlalu lama menahan bola, kamu akan di tackle.

Hasil dari menekan O/B tergantung di mana posisimu, bagaimana posisi lawan dan bola, mungkin tombol ini akan melakukan tekel, mendorong dengan badan atau menarik, tetapi hati-hati, karena itu meningkatkan risiko melakukan pelanggaran dan mungkin mendapatkan kartu.

Tombol Kotak/X adalah sliding tackle standar, bagus untung meng-intersep umpan dan tembakan, atau untuk memotong bola, namun bisa berbahaya, terutama jika dilakukan dari samping atau belakang. Dalam keadaan apapun hindari melakukannya di area gawang. Jika kamu menekan Kotak/X setelah melakukan slide, pemainmu akan lebih cepat berdiri.

Penjaga gawang akan bergerak ke arah bola jika menekan Segitiga/Y. Gunakan ini jika kamu menyadari bahwa lawanmu memiliki banyak ruang, tetapi jika jaraknya terlalu jauh, cukup persempit sudut tembakan lawan. Jika ingin membuat penjaga gawang berlari ke arah titik penalti, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan double tap pada Segitiga/Y.

Ketika menekan R1/RB, pemain kedua yang dikendalikan oleh AI akan berlari ke arah pembawa bola, bagus untuk meningkatkan tekanan, namun hati-hati jangan biarkan pemain itu justru membuat seorang lawan dalam posisi bebas.

Dengan analog kanan, kamu bisa melakukan sebuah first touch, sebuah teknik yang kebanyakan digunakan untuk menyerang, namun memiliki fungsi yang baik dalam pertahanan. Ketika memperebutkan bola liar, stik analog kanan adalah sebuah cara cepat mengubah arah.

  • Pahami Formasi dan Taktik

Pikirkan jenis taktik yang digunakan agar bisa bertahan dengan baik sambil memperhitungkan tim yang dipakai dan juga kualitas lawan. Ingat, kalau pemain-pemain lemah di bagian belakang, jangan terlalu berharap perangkap offside bekerja dengan baik.

Gunakan waktu untuk menerapkan taktik, atau setidaknya memahami preset mana yang akan sering digunakan, karena perilaku dan keefektifan tim ditentukan oleh pengaturan yang diterapkan. Di sisi lain, formasi juga bisa memegang sebuah peranan penting.

Jika mengalami kesulitan dalam bertahan, cobalah formasi dengan dua orang gelandang bertahan, lebih baik lagi yang kuat dan tinggi, kedua gelandang bertahan tersebut akan meningkatkan pertahanan supaya tidak kebobolan.

  • Manfaatkan Sistem Latihan

Sistem latihan atau skill game FIFA 20 menambahkan beberapa opsi baru yang bisa membantu kalian agar berkembang dalam skill bertahan. Beberapa mungkin sulit, bahkan membuat frustasi, tetapi jika ingin meningkatkan pertahanan, berlatihlah.

Ketika kalian mampu memanfaatkan Skill Games bertahan, boleh saja berharap bisa melakukan pertahanan yang efektif dalam permainan sesungguhnya. Dan harus digaris bawahi, terdapat sebuah Skill Game serangan balik yang baru, di mana setelah mencuri bola, pemain memiliki kesempatan untuk menyerang.

Leave a Reply