Konami Tidak Bakal Pakai Lagi Fox Engine untuk PES 2022

Konami Tidak Bakal Pakai Lagi Fox Engine untuk PES 2022

Konami dikabarkan tidak bakal pakai lagi Fox Engine buatan kreator game ternama Hideo Kojima untuk semua judul game besutannya di masa mendatang, termasuk PES 2022 nanti. Ini merupakan sinyal perpisahan perusahaan dengan Kojima.

Menurut laporan laman Screenrant, engine milik Kojima sudah digunakan oleh Konami sejak tahun 2014 lalu. Ketika itu, Konami menggunakan Fox Engine di game PES 2014 hingga PES 2020. Dan kerja sama mereka kini telah berakhir.

Fox Engine sendiri adalah game engine milik Kojima yang mampu menghadirkan visual ciamik dengan dukungan cross-platform, menjadikannya sebagai salah satu engine terbaik. Nama Kojima sendiri, melambung ketika dia mengerjakan Metal Gear Series (MGS).

Saat itu, Kojima mengembangkan MGS bersama dengan Konami. Kendati demikian, hubungan Kojima dan Konami harus usai beberapa waktu lalu karena suatu masalah. Konami pun menyebut bahwa mereka tidak akan menggunakan engine buatan Kojima.

Dan belum lama ini, Konami mengumumkan bahwa PES 2022 bakal menggunakan Unreal Engine olahan dari Epic Games. Unreal Engine dipilih oleh Konami karena diklaim bisa memberikan visual yang lebih baik dari engine sebelumnya.

“Seri terbaru nantinya akan dikembangkan menggunakan engine terbaru yang membuat kami bisa memberikan kemajuan. Nantinya, akan ada banyak pemain dengan model serta animasi yang lebih realistis lagi. Peningkatan sisi visual menjadi fokus utama kami nantinya.” Ujar Konami.

Leave a Reply