Jaringan Tak Lancar? Berikut Cara Kurangi Dampaknya di Mobile Legends

Jaringan Tak Lancar? Berikut Cara Kurangi Dampaknya di Mobile Legends

Apakah kalian masih mengalami masalah jaringan sehingga gameplay menjadi terganggu saat bermain game Mobile Legends? Tahukah kalian apa yang bikin hal itu terjadi? Bagaimana cara mengurangi dampaknya? Bacalah artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Tim Mobile Legends secara resmi sudah merilis penjelasan terkait hal ini lewat halaman resmi media sosial Facebook-nya, mereka menerangkan bahwa ada banyak faktor yang memengaruhi jaringan menjadi tidak lancar.

Penyebab Umum
  • Operator Jaringan: Kemungkinan 60 persen jaringan yang tidak stabil disebabkan oleh operator jaringan.
  • Kemacetan Jaringan: Kemungkinan 20 persen bertambahnya jumlah pengguna saat jam sibuk menyebabkan kemacetan pada jaringan.
Faktor Lain Kemungkinan 20 Persen
  • Membentuk Tim dengan Negara Lain: Ketika kalian membentuk tim dengan pemain dari negara lain, ini berarti Server kalian mungkin jauh dari satu sama lain.
  • Sinyal Smartphone yang Buruk: Berada jauh dari menara komunikasi atau berada di area tertutup bisa menyebabkan sinyal perangkat menjadi buruk.
  • Masalah Router WiFi: Banyak faktor terkait Router WiFi dapat menyebabkan masalah jaringan. Sebagai contoh, kalian berada jauh dari Router, kalian tidak melakukan Restart pada Router dalam waktu yang lama, terlalu banyak pengguna yang terhubung dengan Router, dan sebagainya.

“Kami tidak dapat mengatasi beberapa faktor, seperti fluktuasi jaringan yang disebabkan oleh operator, tetapi kami masih ingin melakukan yang terbaik untuk mengoptimalkan pengalaman jaringan In-Game Anda,” ungkap Tim Mobile Legends dalam keterangan resminya.

Cara Mengurangi Dampaknya

Mereka menerangkan, dengan mengaktifkan Speed Mode kalian dapat merasakan Lag yang lebih sedikit dan jaringan bakal lebih stabil. Meski begitu, Speed Mode bisa jadi memakan lebih banyak data dari biasanya.

Caranya masuk ke Pengaturan > Pengaturan Jaringan > Pada Kolom Speed Mode Pilih “Aktif” > Dan Atau Pada Kolom Peningkatan Jaringan Pilih “Aktif”.

Perlu diketahui, fitur ini baru tersedia di perangkat Android, dan Tim Mobile Legends mengatakan akan segera hadir untuk sistem iOS.

Selain itu, gunakan Wifi dan koneksi 4G pada waktu bersamaan untuk meningkatkan kualitas jaringan, Ketika salah satunya mengalami ketidakstabilan, yang lainnya bisa langsung digunakan. Tapi, seperti mengaktifkan Speed Mode, cara ini juga menyerap porsi data lebih banyak.

Leave a Reply