David Beckham Jadi Tamu Baru di Industri Esports

David Beckham Jadi Tamu Baru di Industri Esports

Mantan kapten timnas Inggris sekaligus legenda Mancherster United, yaitu David Beckham, belum lama ini menjadi “tamu” baru di Industri Esports. Sekarang, sosoknya sudah secara resmi terlibat di dalamnya.

Beckham, sebagaimana disadur dari laman Esports Insider, terjun ke industri ini dengan melakukan investasi ke salah satu organisasi esports yang berbasis di London, yakni Guild Esports, keberadaannya ditujukkan untuk pengembangan talenta.

Hadir sebagai co-owner, lewat DB Ventures dan Blue Star Capital, Beckham sendiri telah berkontribusi terhadap putaran pendanaan Guild Esports senilai 25 juta Poundsterling, dengan melakukan investasi sekitar 480 ribu Poundsterling, di mana dia mendapatkan 11,7 persen saham.

“Selama berkarir, saya beruntung pernah bekerja dengan pemain-pemain terbaik, saya pribadi juga dapat melihat hasrat atas keterlibatan orang-orang di sini (Guild Esports), mereka bertindak di level tertinggi.” Kata Beckham.

Ia berpendapat, budaya di dunia Esports modern tetap sama tegasnya dengan organinasi olahraga konvesional, dan Guild Esports ingin menetapkan standar baru untuk mendukung pemain-pemain masa depan.

“Kami berkomitmen untuk mendorong dan mengembangkan talenta muda melalui sistem akademik kami, dan saya berharap dapat membantu Guild Esports tumbuh,” ujar Beckham.

Adapun kedepannya, Guild Esports akan membuka tiga divisi secara sekaligus, antara lain untuk Fortnite, Rocket League, dan FIFA. Kini, mereka sedang mencari talenta-talenta untuk mengisi divisi-divisi tadi, yang bakal berkompetisi di musim 2020-2021.

“Di Guild Esports, David juga berperan dalam membentuk program pelatihan yang dilaksanakan di akademi kami, dan kami menyambut bimbingannya yang berharga, dia telah memberikan inspirasi kepada para atlet generasi muda.” Terang Ketua Eksekutif Guild Esports, Carleton Curtis.

Leave a Reply