CSGO Masih Populer dengan Pecahkan Rekor Baru

CSGO Masih Populer dengan Pecahkan Rekor Baru

Selama bertahun-tahun, ada desas-desus jika Counter Strike: Global Offensive (CSGO) sedang sekarat dan dianggap bahwa para pemainnya tidak lagi tertarik dengan game lawas bergenre First-Person Shooter (FPS) satu ini.

Namun, faktanya game yang telah dirilis sejak tahun 2012 lalu ini masih tetap populer dan terus menunjukkan eksistensinya sampai sekarang meski harus berhadapan dengan kemunculan banyak game baru lainnya.

Sekarang, kalian perlu mengetahui kenapa CSGO pantas disebut masih populer dan eksis, baru-baru ini game besutan Valve memecahkan rekor baru dengan jumlah pemain yang online terbanyak, angkanya mencapai 900 ribu lebih.

Rekor baru CSGO

Dalam 24 jam terakhir, sebagaimana laporan dari laman DotEsports, jumlah pemain CSGO yang online mencapai 901.305. Pencapaian ini naik hampir 50% dari tahun 2019, di mana rata-rata pemainnya hanya menyentuh angka 400-500 ribuan.

Bagaimana itu bisa terjadi? Diketahui kalau jumlah player CSGO setiap bulannya semakin meningkat saat Valve sebagai pengembang mulai membuat kebijakan baru, di mana pada tahun 2018 silam game ini menjadi free-to-play.

Selanjutnya, mungkin dipengaruhi oleh dihadirkan konten-konten baru yang menarik perhatian para pemainnya, sehingga sampai sekarang CSGO masih punya komunitas yang sangat aktif dan sukses memecahkan rekor barunya.

Sebagai informasi, rekor jumlah pemain aktif terakhir CSGO pada bulan April tahun 2016 lalu mencapai angka 874. 875, ketika pertandingan MLG Columbus Major saat Luminosity mampu menyingkirkan Natus Vincere.

Kendati sejak digratiskannya game ini pada tahun 2018 lalu jumlah pemain toxic dan cheat semakin meningkat di CSGO, namun Valve mampu dalam memerangi pemain-pemain yang sangat mengganggu ini.

Bahkan, Valve sudah berhasil membanned ratusan ribu akun pemain toxic ataupun pengguna cheat yang ada di CSGO. Sampai sekarang Valve masih aktif dan akan terus membanned para pemain yang membuat ranah CSGO tidak nyaman bagi pemain lainnya.

Leave a Reply