Casper dari Team Liquid Positif Terjangkit Virus Corona

Casper dari Team Liquid Positif Terjangkit Virus Corona

Salah satu pemain dari Team Liquid dari divisi Apex Legends yakni Brenden “Casper” Marino, pada Rabu (25/3) kemarin, dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19) setelah beberapa hari menjalani tes.

Gejalanya pertama kali diketahui saat Casper berpartisipasi di gelaran online Twitch Rivals for Call of Duty: Warzone. Dia sempat mengeluh sakit dan muncul tanda-tanda yang mengarah ke pandemi mematikan itu.

Di antaranya yaitu sakit tenggorokan, kepala, dada, dan muntah darah. Keadaannya pun lambat laun semakin memburuk. Pasca dicek, ternyata Casper positif terjangkit. Lewat akun Twitter pribadinya, dia mempublikasikan kabar buruk itu.

“Tes COVID saya positif. Perawat di sana tidak terlalu mengkhawatirkan seseorang di usiaku, itu hanya seperti flu. Mereka mengatakan saya akan jauh lebih baik setelah 8-12 hari ke depan. Saya harus mengisolasi diri selama 2 minggu berturut-turut. Terima kasih semuanya atas dukungannya,” katanya.

Rekan sesama pemain profesional Apex Legends lainnya, seperti Brandon “Ace” Winn, Mac “Albralelie” Kenzie, dan masih banyak lagi, memberi dukungan terhadapnya agar tetap berusaha untuk sembuh.

Sejauh pengamatan SBO, hingga saat ini, Casper menjadi pemain profesional Esports pertama yang mengumumkan dirinya telah positif terjangkit COVID-19. Belum diketahui pasti apakah ada pemain-pemain lain yang positif terjangkit atau tidak.

Wabah virus corona, tidak bisa ditampikkan telah mempengaruhi kehidupan manusia di seluruh penjuru dunia. Tidak sedikit perkonomian banyak negara mulai runtuh, ajang olahraga terpaksa rehat hingga waktu yang belum ditentukan.

Begitu juga dengan Industri Esports, ada sebagian yang menunda dan mengalihkan gelaran live menjadi online. Semoga, kejadian ini bisa cepat berlalu, sehingga ekosistem Esports tetap bisa berkelanjutan.

Leave a Reply