Cara Memainkan Call of Duty Mobile di PS4 dan Xbox One

Cara Memainkan Call of Duty Mobile di PS4 dan Xbox One

Call of Duty Mobile (CODM) beberapa hari lalu telah merilis update terbaru secara besar-besaran, salah satu fitur yang diematkan oleh Activision yakni permain Battle Royale ini bisa dilakukan melalui kontroler dari pihak ketiga.

Activision dalam laman resminya menjelaskan, pemain CODM kini bisa menggunakan kontroler dari PS dan Xbox One, namun sayangnya kontroler generasi pertama PS4 belum mendukung fitur tersebut.

Meskipun begitu, Activision menyatakan bahwa mereka akan menyediakan dukungan untuk kontroler lain lewat sejumlah update ke depannya, sehingga bisa lebih banyak lagi calon pemain terarik untuk mecoba.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana langkah-langkah agar pemain bisa menggunakan kontroler pihak ketiga ketika ingin terlibat dalam pertempuran di CODM? Mengingat fitur ini cukup menarik, berikut cara-caranya.

  • Bermain CODM lewat kontroler basis koneksinya adalah bluetooth, jadi hal pertama yang mesti dilakukan aktifkan fitur itu lebih dulu di smartphone.
  • Setelah itu, nyalakan fitur bluetooth di kontroler yang akan dipakai. Tahan tombol Xbox dan sync untuk kontroler Xbox One atau tombol share dan PS secara bersamaan untuk kontroler PS4.
  • Lalu, lewat menu pengaturan Bluetooth hubungkan kontroler dengan smartphone.
  • Selanjutnya, buka gim CODM dan aktifkan ‘Allow to use controller’ di menu pengaturan Controller.
  • Langkah akhir, atur dan personalisasi sendiri kontrol untuk tiap gim yang dimainkan.

Penting diingat, kendati sudah menjadi fitur yang dinanti para pemain CODM, para pemain yang memakai kontroler hanya bisa bermain dengan orang lain yang juga memakai kontroler. Artinya, dalam satu permainan seluruhnya juga memakai kontroler.

Leave a Reply