Besok Sony Bakal Tutup Forum Resmi PlayStation

Besok Sony Tutup Forum Resmi PlayStation

Sony telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup forum komunitas dan dukungan PlayStation, bagi kalian yang aktif di sana bisa mengucapkan selamat tinggal kepada forum ini paling lambat pada 27 Februari mendatang.

Berita ini, sebagaimana dilaporkan laman Gamereactor, diumumkan pada forum itu sendiri dalam kategori PlayStation General melalui sebuah post singkat yang ditulis oleh Alkaiser-One (PlayStation Support) pada 14 Februari 2020 silam.

“Mulai 27 Februari, forum PlayStation.com tidak lagi tersedia. Kami mengundang Anda untuk melanjutkan percakapan melalui PlayStation.Blog, Twitter, dan Instagram. Jika kamu mencari bantuan, sebagai gantinya kini kamu bisa menuju bagian ‘Help’ di situs PlayStation,” tulisnya.

Kendati post itu tidak menjelaskan apa penyebab penutupannya, namun ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Menurut Gamereactor, salah satunya karena Sony yang memigrasikan seluruh forum online mereka, nama domain mereka, bukan lagi PlayStation.

Penutupan ini juga bersamaan dengan penutupan dari forum Sony Xperia pula. Teori lainnya yaitu karena mulai menurunnya popularitas forum secara umum. Berkat wadah-wada seperti Reddit, Discord, dan media sosial.

Akibatnya, cara para penggemar berinteraksi satu sama lain berubah drastis. Ditambah juga dengan pengunjung yang rendah, maka tidak mengherankan jika forum-forum mulai ditutup.

Hal Itu bukan berarti bikin komunitas senang akan penutupan forum. Gamereactor berpendapat bahwa tetap ada pengguna membalas post tersebut dengan ucapan perpisahan dan juga beberapa kritik.

Di sisi lain, tambahnya, Sony memiliki tantangan besar pada tahun ini dengan rencana peluncuran PlayStation 5. Jadi mungkin keputusan ini juga merupakan persiapan mereka untuk mengakomodasi interaksi pengguna di generasi berikutnya dengan lebih baik.

Leave a Reply