Begini Cara PS Sleman Maksimalkan Potensi Esport Miliknya

Kontestan Liga 1, PS Sleman nampaknya serius membangun tim Esports miliknya yakni Elang Jawa Esports (EJS). Baru-baru ini, tim asal Kabupaten Jogjakarta resmi menjalin kerjasama dengan Digi Sports Asia untuk mengembangkan potensi tim Esports yang mereka miliki.

Sejauh ini, EJS, yang baru didirikan tahun ini memiliki dua divisi game eSports di ranah sepak bola yakni Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA 2019. Meski baru dua, tidak menutup kemungkinan Elang Jawa eSports akan membuka divisi lain seperti PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) dan Mobile Legends: Bang Bang.

Meski tergolong baru tim Elang Jawa eSports telah mencetak prestasi yang cukup membanggakan. Tercatat mereka telah menyabet perunggu di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI, Top 8 Nasional Nganjuk Bupati Cup, dan memborong juara (1 dan 3) di KAI eSport Exhibition. Bahkan salah satu player merea EJS Apri sukses menembus babak top 16 turnamen FIFA 19 FUT yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League beberapa waktu lalu.

Kerjasama itu pun disambut positif  oleh Direktur Digi Sport Asia, Fidesia Noor. Mereka senang bisa menjadi bagian dari perkembangan esport PS Sleman. Ia juga berharap kerjasama ini bisa membuat EJS bisa berbicara banyak di kancah lokal maupun internasional.

“Kami melihat perkembangan eSports yang besar di Indonesia dan kami yakin dalam beberapa tahun ke-depan pertumbuhan akan makin pesat. Maka dari itu kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari sejarah berkembangnya eSports di Indonesia melalui kerjasama ini,” ujar Fidesia dilansir situs resmi klub.

“Oleh karena itu Digi Sport Asia bersama-sama PS Sleman akan terus mengembangkan tim Elang Jawa eSport agar bisa menorehkan prestasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional,” tutupnya.

Rencananya, kedua belah pihak siap memasarkan produk EJS melalui platform digital dan konvensional. Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan pamor serta branding klub di mata masyarakat.

Leave a Reply