Bagaimana Menjadi Pilot Hero Support yang Hebat di Mobile Legends?

Bagaimana Menjadi Pilot Hero Support yang Hebat di Mobile Legends?

Pertama-tama hal yang perlu kalian ketahui untuk menjadi pilot hero support yang hebat di Mobile Legends: Bang Bang adalah basic role dari tipe ini untuk melindungi hero DPS di mana kalian harus menjaganya agar tetap aman.

Sebagai support, kalian harus memberikan dukungan kepada tim, baik ketika war sedang terjadi ataupun tidak. Dan timing skill ketika menggunakan hero ini harus tepat pada saat terjadi war sehingga dapat membackup tim.

Item Wajib Support:
  • Courage Mask (roam)

Meningkatkan movement speed hero dan hero teman sebesar 30% dan meningkatkan physical serta magic attack sebesar 20% selama 3 detik.

  • Dominance Ice (Defense)

Mengurangi movement spees hero musuh sekitar 5% dan attack speednya sebesar 30%.

  • Fleeting Time (Magic)

Mengurangi colldown skill ultimate kalian sebanyak 35% setelah mendapatkan kill atau assist.

Emblem Support

Tipe Healer: Angela, Estes, dan Rafaela

  • Tier 1 – Agility

Sebagai seorang support biasanya kalian akan mendapatkan stats seperti pengurangan cooldown dan lain sebagainya dari item. Namun, jarang sekali kalian akan memperoleh item penambah movement SPD.

Maka dari itu, pilihlah Agility sebagai talent di Tier 1. Kalian bakal menjadi lebih cepat untuk hadir dan membantu rekan-rekan satu tim dan berguna juga untuk kabur.

  • Tier 2 – Gift

Kalau kalian adalah seorang support healer, maka fokus pada talent gift merupakan pilihan utama. Talent ini akan memberikan kalian tambahan efek healing yang cukup signifikan jika kalian punya talent point yang cukup. Teammates pasti sangat terbantu.

  • Tier 3 – Focusing Mark

Focusing mark sudah menjadi pilihan yang jelas di build ini. Dengan memberikan damage pada lawan, damage yang diberikan oleh teman satu tim kepada hero tersebut akan meningkat sebesar 6% selama 3 detik.

Tipe Disabler/Team Buff:

  • Tier 1 – Agility

Masih sama dengan build untuk tipe healer, pilihlah agility sebagai talent di Tier 1. Alasannya juga sama, kalian bisa mendapatkan peningkatan stats lainnya dari item.

  • Tier 2 – Rupture

Untuk build ini, talent tier 2 yang sebaiknya kalian pilih adalah rupture. Di sini kalian bakal memperoleh hybrid penetration, yaitu penetrasi untuk dua tipe pertahanan; physical dan magic.

Alasannya, lagi-lagi dari segi itum kalian di mid dan late fame kalian akan meraih item yang bakal memberi meberi kalian regen mana yang tinggi. Kemudian, tentu  jika kalian bukan healer, tidak perlu menggunakan talent gift.

  • Tier 3 – Focusing Mark

Efek dari talent support ini yaitu hero yang kalian berikan damage akan mendapatkan damage tambahan sebesar 6% dari rekan satu tim kalian. Ini bakal sangat terasa jika kalian sedang melakukan team fight. Fokustkan serangan tim kepada hero lawan yang terkena efek focusing mark, maka kalian bakal dengan cepat menghabisinya.

Ada dua opsi menggunakan ini, kalian bisa fokuskan pada tanker yang mengganggu, atau langsung kepada hero damage dealer.

Leave a Reply