Ajang ESL One Los Angeles 2020 Dota 2 Major Ditunda

Ajang ESL One Los Angeles 2020 Dota 2 Major Ditunda

Turnamen Major Dota 2 bertajuk ESL One Los Angeles 2020 kembali menghadapi masalah, pihak penyelenggara menunda gelaran ajang itu, setelah kompetisi CSGO yakni IEM Katowice 2020 dilaksanakan tanpa adanya penonton sama sekali.

ESL mengumumkan bahwa mereka terpaksa menunda turnamen bahkan sampai waktu yang belum ditentukan karena pemerintah setempat mengeluarkan larangan untuk bepergian dari dan ke Los Angeles demi mencegah penyebaran virus corona yang sedang melanda seluruh dunia.

“Karena adanya larangan bepergian terkait dengan virus corona, ESL menunda turnamen ESL One Los Angeles 2020 Dota 2 Major. Di saat kami semangat untuk menghadirkan Major pertama di LA, kami juga harus memperhatikan keselamatan pemain, staff, dan juga penonton,” kata pihak ESL dalam keterangan resminya.

Masalah Lain

Salah satu tim peserta dari turnamen ini, Team Aster, sebelumnya juga sempat mananggung dampak dari wabah virus corona, mereka kesulitan untuk mengurus visa di negara mereka, Tiongkok, mesik berbagai upaya sudah dilakukan agar bisa tetap mengikuti kompetisi.

Akbiatnya, hanya ada dua pemain saja yang mendapatkan visa Amerika yaitu Lin “Xxs” Jing dan Ye “Boboka” Zhibiao. Dan pelatih stand-in mereka Zhang “LaNm” Zhicheng dan manager dari Team Aster juga sukses mendapatkan visa.

Sedangkan Pan “Fade” Yi dan Kee “ChYuan” Ng tidak pernah ke Amerika sebelumnya, dan paspor Song “Sccc” Chun hilang saat The International 2018 di Kanada yang membuat tiga pemain ini harus terkendala visa sebelum melangkah ke ESL Major.

Akhirnya, Team Aster pun mencoba mencari pemain pengganti. Kemudian, mereka menghubungi Anathan “Ana” Pham yang saat ini berstatus pemain inaktif di OG dan Amer “Miracle-” Al-Barkawi.

Kendati demikian, Ana yang juga pernah bermain bersama Team Aster menolak, sementara Team Nigma tidak mengizinkan Miracle bermain bersama tim lain.

ESL One LA Major sendiri dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15 Maret kemarin sampai 22 Maret nanti. Team Aster bergabung di grup D bersama Team Adroit, Virtus Pro, dan Beastcoast. Dan kini, turnamen telah resmi ditunda.

Leave a Reply