Ajang e-Football World Championship FIFA 20 Dijuarai Najd Fadh

Ajang e-Football World Championship FIFA 20 Dijuarai Najd Fahd

Perempuan kelahiran Arab Saudi bernama Najd Fahd sukses memperoleh gelar juara dunia dalam turnamen e-Football World Championship FIFA 20 untuk konsol PS4 setelah mengalahkan wakil dari Brazil, yakni Cristina Batista Pereira.

Di partai final, Fahd sendiri berhasil raih kemenangan telak dengan skor 8-0, di mana pertandinganya telah berlangsung pada Kamis (16/7) silam. Kompetisi ini sendiri, diselenggarakan oleh Federasi Internasional Universitas Olahraga dan merupakan turnamen konsol PlayStation pertamanya.

Diketahui, kejuaraan e-Football World Championship FIFA 20 berlangsung mulai 6 Juli lalu dengan melibatkan 44 peserta, terdiri dari 32 peserta laki-laki dan 12 kontestan perempuan yang tersebar dari seluruh dunia.

Peserta laki-laki, terbagi menjadi delapan kelompok dengan masing-masing memiliki empat pemain. Kemudian, grup perempuannya dibagi menjadi dua kelompok, yang masing-masing diisi oleh enam pemain.

Seorang Fahd, adalah pemain wanita yang membawa bendera Al-Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University. Sementara itu, wakil pria dari kampus yang sama dengan Fahd, yaitu Abdul Aziz Al Wahhabi. Fahd sendiri, masuk ke dalam Grup B.

Dalam perjalan menuju kemenangnya, sebagaimana laporan dari laman Saudi Gazette, mulai tahap fase grup, Fahd sudah mencuri perhatian banyak orang ketika mengalahkan kontestan dari Australia dengan skor 5-1.

Lebih lanjut, menurut Saudi Gazette, perihal apa tujuan kompetisi ini diselenggarakan, disebut alasannya karena untuk mendorong ajang olahraga dan daya saing selama pembatasan sosial di masa pandemi COVID-19.

Sekaligus, ajang ini dibuat untuk menyediakan platform bagi para mahasiswa-mahasiswi dalam rangka bersenang-senang dan menjalin silaturahim antara sesama kontestan.

Leave a Reply