Adopsi Taktik Ala Pep Guardiola ke FUT

Adopsi Taktik Ala Pep Guardiola ke FUT

Semestinya kalian bisa mengadopsi taktik ala Pep Guardiola ke FIFA 20 Ultimate Team (FUT), fondasinya terkenal dengan sebutan Tiki-Taka, di mana selama pertandingan berlangsung tim berusaha untuk menguasai bola.

Jadi, kekuatan yang solid pada lini tengah wajib dimiliki, kalau itu terpenuhi bisa dibilang permainan ada dalam kendali kalian. Lumrahnya, taktik ini dapat diterapkan dengan dua formasi berbeda yaitu 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Kedua formasi di atas memang sering digunakan, dan strategi Pep menonjolkan peran para winger dengan eksplorasi tinggi dari sisi kiri dan kanan pertahanan, artinya untuk mengimplementasikan taktiknya kalian wajib memenuhi prasyaratnya.

Lalu, setelah penguasaan bola dan memiliki winger yang mumpuni, kalian harus mempraktikkan pressing ketat ketika memegang bola. Oleh sebabnya, hal yang patut diperhatikan adalah stamina dan defensive awareness.

Lebih lanjut, demi membuka ruang-ruang kosong di dalam permainan, penerapan umpan panjang juga menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan.

Costum Tatctic

Merupakan kunci untuk bikin tim FUT kalian beraksi layaknya pasukan yang telah diarsiteki oleh Pep. Kalian bisa mengusung role player dengan perpaduan menyerang dan bertahan yang seimbang (balance) lewat costum tactic ini, .

Catat, pressing tinggi pasca kehilangan bola, supaya taktiknya semakin matang, selalu diterapkan oleh Guardiola. kalian hanya punya waktu tujuh detik untuk merebut kembali penguasaan bola ketika lawan sedang menguasainya.

Kenapa? hal ini ditujukan agar tim kalian bisa kembal menekan pertahanan lawan. Bahkan, gelandang bertahan bakal melakukan penetrasi tinggi ke daerah lawan, sewaktu kondisi tim tertinggal.

Walaupun begitu, yang perlu diperhatikan yakni pola itu bisa berdampak fatal jika musuh memiliki kemampuan counter attack yang cepat, sebagai antisipasi kalian harus melakukan pelanggaran taktikal untuk mematahkan serangan. Hal ini berlaku baik di FIFA atau dunia nyata.

Sementara itu, untuk melakukan penyerangan, kombinasi possession football dan high offensive width harus dilakukan demi membuka ruang kepada pemain lain disaat kalian sedang menguasai bola.

Gunakan D-Pad untuk membuat pemain dari lini belakang bergerak maju membantu penyerangan. Pep biasanya menginstruksikan pemain fullback untuk maju mempertajam serangan tim.

Selain itu, seorang Pep punya pemain-pemain yang akan mengurung zona pertahan lawan ketika melancarkan serangan, namun tidak semua pemain bergerak ke depan, selalu ada sepasang pemain jangkar untuk antisipasi kalau serangan gagal menjadi peluang.

Leave a Reply