7 Tim Alternatif yang Bisa Dimainkan di Career Mode FIFA 20

Memainkan game FIFA 20, terutama pada fitur Career Mode merupakan hal yang menyenangkan. Anda bisa memilih tim manapun dengan pemain asli yang ada di dalamnya. Melalui fitur ini, tim yang anda pilih diharuskan meraih prestasi guna kukuhkan diri sebagai salah satu tim yang patut diwaspadai.

Saat ini, terdapat beberapa tim potensial yang bisa dijadikan opsi sebagai tim pilihan guna merusak dominasi liga masing-masing. Di Inggris, ada Everton dan Leicester yang memiliki potensi untuk mendobrak dominasi Big Six Premier League yang dikuasai Arsenal, Chelsea, Man United, Man City, Liverpool dan Tottenham.

Sementara di Spanyol, Sevilla dengan kapastias mereka diklaim siap merangsek ke empat besar. Tim asal Andalusia itu merupakan tim yang cukup masif bergerak di bursa transfer musim panas kemarin. Tercatat, Rojiblancos mendatangkan 14 pemain anyar guna memberikan perbedaan dalam skuatnya.

Di luar itu, ada juga tim yang tengah terluka untuk ditangani untuk diperbaiki prestasinya. AS Roma misalnya. Tim asal Ibu Kota Italia itu memang terlempar dari papan atas klasemen Serie A musim lalu karena kalah bersaing dengan Atalanta dan Inter Milan. Roma menjadi tim yang menarik untuk ditangani karena mereka memiliki berbagai pemain potensial dalam diri Cengiz Under, Justin Kluivert hingga Nicolo Zaniolo.

Selain beberapa tim di atas, tersemat juga 7 tim lain yang memiliki potensi serta dana transfer yang memadai untuk diangkat prestasinya. Bedasarkan data yang dilansir dari fourfourtwo, tersemat 7 tim dari dataran Eropa yang menarik untuk dimainkan dan dibawa kembali berbicara banyak di kancah liga maupun ajang Liga Champions. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Wolverhampton Wanderers

Transfer budget: £39m

Wolves merupakan tim promosi yang tampil cukup signifikan pada musim kemarin. Sekedar pengingat, tim asuhan Nuno Esposito Santo itu berhasil berada di peringkat 7. Bahkan musim kemarin, mereka sempat mengalahkan beberpa tim besar asal London macam Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspurs.

Finishnya mereka di posisi ketujuh juga membawa berkah tersendiri. Wolves sukses lolos ke Europa League. Namun perjalanan mereka musim ini sedikit terseok. Hingga pekan ke-8 Premier League, tim yang bermarkas di Molineux ini tercecer di peringkat 11. Tentu saja hasil ini kurang baik untuk mereka yang sejatinya bisa berbicara banyak.

Wolves sendiri merupakan tim yang bisa dimainkan dan dibawa berprestasi. Tim dengan logo Rubah itu memiliki sederet pemain potensial dalam diri Ruben Neves, Adama Traore, Raul Gimenez hingga Willy Boly. Anda juga diberi modal 39 Juta Pounds untuk berbelanja pemain lain guna mendongkrak prestasi tim.

2. RB Leipzig

Transfer budget: £57m

Pasca memastikan tiket promosi di musim 2016-17, performa RB Leipzig memang terbilang impresif. Di tahun pertama promosi, mereka sukses menduduki urutan kedua dengan raihan 67 poin. Hal tersebut pun membuat tim yang dimiliki salah satu perusahaan minuman berenergi itu tampil di Liga Champions untuk kali perdana sepanjang sejarah klub.

Setelahnya, mereka seakan tak pernah keluar dari posisi 10 besar. Bahkan di musim ini, Leipzig pun menjadi ancaman berarti pasca dibesut pelaih muda potensial , Julian Negelsmann. Beberapa punggawa Bayern pun mewaspadai jika Leipzig bisa saja menjadi kompetitor mereka dalam memperebutkan gelar juara Bungesliga.

Leipzig menjadi tim yang menarik untuk dimainkan. Anda bisa mempergunakan dana transfer sebesar 57 Juta Pounds guna merekrut pemain berkelas untuk menemani performa Timo Werner dan Marcel Sabitzer dalam tim. Leipzig sendiri memang berpotensi bisa merusak dominasi Bayern di Liga.

3. Ajax Amsterdam

Transfer budget: £38m

Musim lalu, boleh dibilang Ajax merupakan tim dengan daya ledak tinggi. Bagaimana tidak, mereka sukses mendulang Double Winners dan sukses melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Hal terakhir sukses mereka lakukan pada thaun 1995 atau 24 tahun lalu

Musim ini, cerita mungkin akan sedikit berbeda karena dua pemain kunci Ajax, Matthijs De Ligt dan Frenkie De Jong sudah pindah ke tim lain. Namun beberapa pemain potensial macam David Neres, Hakim Ziyech dan… masih bertahan di klub.

Guna menggantikan peran De Ligt dan De Jong, anda dimodali dana transfer sebesa 38 Juta Pounds untuk dibelanjakan. Tentunya, uang tersebut bisa dialokasikan untuk menjaring bakat-bakat baru dari liga entah berantah yang potensial dengan harga yang cukup kompetitif.

4. LOSC Lille

Transfer budget: £12m

Musim lalu, Lille sukses merangsek ke posisi kedua Ligue 1. Semua itu tak lepas dari kerja keras Nicolas Pepe. Pemain asal Pantai Gading itu bisa dibilang menjadi ruh permaian tim berkat lesatan 22 gol dan 11 assist. Namun di musim ini, Pepe sudah hengkang ke Arsenal dengan mahar 80 Juta Euro.

Sebagai pengganti, nama Yusuf Yazici menjadi suksesor pemain Pantai Gading itu. Menjadi sebuah tantangan tersendiri andai anda mampu membuat Lille memutus rantai dominasi PSG di ajang liga. Guna mengakomodir misi tersebut, anda memiliki budget 12 Juta Pounds untuk memperkuat tim.

5. Sunderland

Transfer budget: £4m

Pada pertengahan tahun 2000an, Sunderland merupakan tim kuda hitam yang cukup disegani. Namun hari ini, tim yang bermarkas di Stadium Of Light itu tak lagi bermain di Premier League. Pasca degradasi di tahun 2017, performa the Black Cats semakin tragis.

Di musim 2019/20, Sunderland harus memulai kompetisi di Ligue 1. Berbagai permasalahan jelas tengah menimpa tim asal Wearsides ini. Menangani Sunderland dan mengembalikan mereka ke Premier League jelas merupakan sebuah pekerjaan yang cukup menantang. Anda tentunya ingin melihat Derby Tyne-Wear kontra Newcastle di kasta teratas sepakbola Inggris bukan?

Untuk mewujudkan hal tersebut, manajemen Sunderland sudah menyiapkan dana tak kurang dari 4 Juta Pounds. Jika dana tersebut kurang, anda bisa meminjam berbagai pemain muda potensial dari tim-tim kasta atas lainnya. Asal memberi mereka menit bermain yang cukup, bukan tak mungkin pemain muda berbakat bisa anda dapatkan.

6. AC Mlan

Transfer budget: £33m

Pasca ditinggal pemain-pemain bintangnya dan dijual ke pihak luar, performa AC Milan seakan rontok begitu saja. Milan hari ini jelas berbeda dengan milan di medio 90an dan sebelum tahun 2010. Rossoneri sekaan bermain layaknya tim medioker.

Mengembalikan kejayaan Milan, setidaknya ke papan atas merupakan sesuatu yang menarik untuk dicoba. Di atas kertas, materi pemain Setan Merah bisa dibilang tak kalah mentereng dengan berbagai nama beken macam Piatek, Suso hingga Paqueta. Untuk membuat Milan berada di tempat semestinya, di career mode, anda diberikan dana transfer tak kurang dari 33 Juta Pounds untuk membangun tim.

7. West Ham United.

Transfer budget: £48m

Pasca hengkangnya Dimitri Payet, Hammers seakan kehilangan ruh permainan. Mereka sudah mengeluarkan puluhan juta Pounds untuk megngembalian performa tim namun hasilnya seakan tak terlihat.

Meski tanpa Payet, The Iron masih mampu bersaing untuk memperebutkan tempat di ajang Europa League. Bahkan di musim ini, armada asuhan Manuele Pellegrini sudah memiliki nama-nama besa macam Felipe Anderson dan Sebastian Haller. Keduanya bisa menjadi kartu as tim kala dibutuhkan.

Adalah sebuah hal yang menarik andai West Ham bisa merusak dominasi Big Six. Tim asal London itu memiliki potensi nyata untuk merangsek dan mengobrak-abrik tatanan enam besar yang sudah terpatri sejak beberapa musim lalu. Untuk mewujudkan hal tersebut, anda diberikan dana transfer tak kurang dari 48 Juta Pounds untuk memperkuat tim.

Leave a Reply