7 Fullback Kanan Terbaik di eFootball PES 2020

Setelah kemarin kita sempat membahas 7 fullback kiri dengan rating terbaik di game eFootball PES 20, kini tiba saatnya untuk mendedah fullback lain yang berada di sisi kanan pada game garapan Konami itu.

Sama seperti sebelumnya, fullback memiliki peranan yang cukup krusial dalam perkembangan sepakbola modern hari ini. Mereka yang berposisi di kiri dan kanan pertahanan tak hanya dituntut mampu menggalang pertahanan. Tak jarang, seorang fullback juga diminta bisa membangun serangan dari teritorinya ke daerah pertahanan lawan.

Bahkan hari ini, tersemat beberapa fullback yang mampu melakukan transisi dalam menyerang dan bertahan yang sama baiknya. Tak jarang, mereka juga mampu menciptakan assist dan gol untuk timnya tatkala dibutuhka. Tentu kita tak perlu menyebutkan siapa fullback yang rajin memberikan kontribusi untuk timnya karena akan dijabarkan di bawah.

Seperti dilansir dari realsport101, Konami pun sudah merilis daftar fullback kanan yang memiliki daftar rating tertinggi. Mereka yang masuk ke dalam daftar ini sudah dipastikan bermain di berbagai klub top elit Eropa. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Joshua Kimmich (Bayern Munchen, OVR 87)

Jika Jordi Alba mengisi pos fullback kiri sebagai pemain dengan rating tertinggi, maka sisi kanan ditempati olh fullback Bayern Munchen, Joshua Kimmich. Rating pemain asal Jermain itu naik satu digit dari edisi sebelumnya. Di PES 2019, Kimmich memperoleh overall 86, sementara di edisi anyarnya, suksesor Philipp Lahm itu memiliki nilai 87.

Kenaikan rating Kimmich tak lepas dari peran pentingnya di sisi kanan Bayern Munchen di musim 2018/19 kemarin. Ia berandil besar dalam double winners yang direngkuh Die Roten musim kemarin. Di usia yang baru menginjak 24 tahun, bukan tak mungkin rating Kimmich akan kembali bertambah andai ia memperlihatkan performa impresif seperti sebelumnya.

2. Cesar Azpilicueta (Chelsea B, OVR 85)

Cesar Azpilicueta memang gagal membawa berjaya di premier League. Namun ia memiliki peran penting kala the Blues masih diarsiteki Maurizio Sarri. Musim lalu, Chelsea sukses menembus dua partai final yakni Piala Liga dan Europa League. Gelar yang disebut kedua berhasil dibawa pulang ke London Barat.

Kini di bawah arahan Frank Lampard, Cesar kembali mendapatkan peran penting. Pemilik overall 85 ini bahkan mendapat tugas melakukan penetrasi lebih dalam dibandingkan musim sebelumnya. Mampukah Azpilicueta memainkan peran anyarnya dengan baik? Menarik untuk dinantikan.

3. Dani Carvajal (Madrid Chamartin B,over 85)

Secara mengejutkan, Konami menambahan satu digit poin tambahan untuk overall Dani Carvajal. Di edisi sebelumnya, pemain yang sempat memperkuat Bayer Leverkusen ini mendapatkan 84 poin, di PES 20, winger Madrid Chamartin mendapatkan angka 85

Padahal, Real Madrid tampil hancur lebur di musim kemarin. Los Blancos gagal mendulang satu pun trofi mayor. Bahkan mereka sampai menganti tiga pelatih dalam satu musim kompetisi.

4. Joao Cancelo (Manchester B, OVR 85)

Joao Cancelo memiliki musim yang lumayan impresif bersama Juventus. Musim lalu misalnya, ia menjadi bagian penting si Nyonya Tua mengunci Scudetto kedelapannya secara beruntun. Namun di musim ini, ia memutuskan hengkang ke Man City setelah pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri tak menyukai gaya bermainnya.

Kehadiran Cancelo dalam skuat City sendiri memang merupakan keinginan Guardiola. Pep ingin sisi fullback yang biasa ditempati Kyle Walker mendapat kompetitor yang sepadan. Nama Cancelo dipercaya bisa membawa persaingan yang sehat dalam memperebutkan satu pos di sisi kanan pertahanan the Sky Blues.

5. Kyle Walker (Manchester B, OVR 85)

Selain Cancelo, City juga memiliki fullback yang mumpuni dalam diri Kyle Walker. Mantan pemain Tottenham Hospurs ini langsung mengambil peran penting dalam tubuh City pasca berlabuh dari White Hart Lane beberapa musm lalu.

Musim kemarin, Walker berhasil mencatatkan 33 penampilan untuk City di ajang liga. Namun di musim ini, penampilannya bisa saja tereduksi mengigat dirinya memiliki kompetiror yang sepadan dalam diri Joao Cancelo.

6. Trent Alexander-Arnold (Liverpool R, OVR 84)

Trent Alexander-Arnold merupakan fullback yang mendapatkab banyak kenaikan poin di edisi teranyar PES 2020. Ratingnya naik empat digit dibanding edisi sebelumnya. Hal tersebut dirasa wajar karena peran penting Arnold untuk Liverpool di musim kemarin.

Pemain berusia 20 tahun itu mampu mengkreasikan 12 assist untuk the Reds di ajang Premier League. Ia pun menjadi bagian dari kejayaan Liverpool mendulang Liga Champions keenamnya pasca laga All England Final kontra Tottenham di Wanda Metropolitano beberapa waktu lalu.

7. Hector Bellerin (Arsenal, OVR 83)

Lini pertahanan Arsenal boleh saja dibilang merupakan yang terlemah dibandingkan dengan big six lain di musim kemarin. Namun untuk urusan fullback, Gunners memiliki senjata mematikan dalam diri Hector Bellerin. Sang fullback memang tertimpa cedera pada Januari kemarin. Namun dirinya masih mampu mengkreasikan 5 assist dari 19 penampilannya di liga.

Saat ini, Bellerin masih berusia 24 tahun. Andai ia tak terbekap cedera, bisa dipastikan jebolan La Masia itu bisa memberikan build up serangan mematikan dari sisi kanan pertahanan Arsenal guna membantu Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang maupun Alexandre Lacazette mendulang gol untuk Gunners.

Leave a Reply