5 Skin Game Termahal Di Atas 450 Juta Rupiah!

5 Skin Game Termahal Di Atas 450 Juta Rupiah!

Industri game dalam beberapa dekade terakhir perkembangannya memang sangat terlihat, mulai dari menjamurnya turnamen-turnamen bergengsi dengan total hadiah yang mencapai miliaran rupiah, sampai munculnya pemain-pemain profesional baru yang semakin menarik perhatian publik.

Upaya para pengembang game untuk mendapatkan keuntungan lebih tidak berhenti dengan penyelenggaraan kompetisi yang melibatkan pemain dari seluruh negara, namun mereka membuat skema sedemikian rupa agar pengamalan gameplay sangat disayangkan jika dibiarkan begitu saja.

Lewati skema mikrotransaksi, pengembang game bisa memanfaatkan peluang menjual sesuatu langsung kepada pemain, inilah celah bagi mereka untuk terus bereksperimen apa-apa saja yang bisa membuat para pemainnya betah dan tidak jarang item-item tertentu untuk mempercantik gameplay dibanderol dengan harga yang fantastis.

Harga yang cukup tinggi bagi masyarakat awam mungkin hal konyol untuk dibeli, namun itu berbeda ketika seseorang sangat menggilai game online, sebab ketika mereka berhasil mendapatkan sesuatu yang langka, misalnya saja skin, di dalam game ada sensasi kepuasan tersendiri.

Sekarang, sejauh pengamatan SBO, terdapat 5 skin game termahal yang berharga bahkan di atas Rp.450 juta, apa saja itu? Kalau kalian ingin mengetahui daftarnya, baca sampai tuntas uraian mengenai hal tadi di bawah ini.

AWP Dragon Lore Skadoodle (CSGO)

Valve sebagai pengembang Counter Strike: GO (CSGO) menjual beberapa skin yang terbilang sangat mahal di dalam game, salah satunya adalah skin AWP Dragon Lore Skadoodle. Kisahnya dimulai pada tahun 2018 lalu.

Kala itu, Cloud9 Tyler ‘Skadoodle’ Latham berhasil mendapatkan predikat Most Valuable Player pada Liga Boston Major 2018, dan dirilislah senjata AWP dengan skin yang menyematkan tulisan nickname-nya: Skadoodle.

Pasca berakhirnya Boston League, skin itu resmi dirilis CSGO dibaluti tanda tangan Skadoodle, dan sekarang senjata AWP dengan skin Skadoodle dibanderol dengan harga 61 ribu Dolar AS atau sekitar Rp.929 juta.

Ethereal Flames Pink War Dog (Dota 2)

Salah satu skin paling mahal yang ada di Dota 2 ialah Ethereal Flames Pink War Dog. Ia memiliki bentuk seperti anjing perang berwarna pink dan aura unik yang melingkarinya, skin ini dijual dengan sebesar 38 ribu Dolar AS atau kurang lebih Rp.579 juta.

StatTrak AK-47 Blue Case Hardened (CSGO)

Harganya mecapai 30 ribu Dolar AS atau senilai dengan Rp.457 juta, menjadikan skin StatTrak AK-47 Blue Case Hardened untuk CSGO masuk dalam jajaran skin game paling mahal yang pernah ada hingga saat ini.

Golden Ornithomancer Mantle of the Benefactor (Dota 2)

Dota memang terkenal dengan skin-skin yang mahal, skin limited Golden Ornithomancer Mantle of the Benefactor merupakan salah satunya, punya bentuk seperti mantel yang dibuat khusus untuk Hero Rubick. Harganya 30 ribu Dolar AS atau setara dengan Rp.457 juta.

StatTrak Karambit Crimson Web (CSGO)

Skin ini untuk salah satu senjata pisau yang unik di CSGO, StatTrak Karambit Crimson Web juga sebut-sebut cukup diminati oleh para pemain game bergenre FPS satu ini. Kalian harus mengeluarkan uang sebesar 30 ribu Dolar AS atau berkisar pada Rp.457 juta.

Leave a Reply